Rauhanda Riyantama
Pemain Sevilla melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus di semifinal Liga Europa. (AFP)

Bolatimes.com - Sevilla sukses melaju ke final Liga Europa usai taklukkan Juventus pada laga leg kedua semifinal, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Ramon Sancez Pizjuan, Sevilla menang dengan skor 2-1.

Laga ini berlangsung sengit di mana Juventus unggul lebih dulu melalui Dusan Vlahovic pada menit ke-65, sebelum Sevilla menyamakan kedudukan lewat Suso enam menit berselang.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Mengingat laga juga rampung 1-1 di leg pertama, pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Tahan Imbang Bayer Leverkusen, AS Roma Lolos ke Final

Di fase inilah Sevilla berhasil berbalik unggul. Erik Lamela mencetak gol pada menit 95' guna membawa Los Nervionenses berbalik unggul 2-1 di mana skor itu bertahan hingga bubaran.

Sevilla pun berhasil lolos ke final Liga Europa usai menang atas Juventus dengan agregat 3-2.

Di babak final, Sevilla akan menghadapi wakil Italia lainnya, AS Roma yang berhasil melewati babak empat besar dengan menjinakkan wakil Jerman, Bayer Leverkusen.

Baca Juga:
3 Alasan Inter Milan Jadi Juara Liga Champions 2022-2023

AS Roma asuhan Jose Mourinho unggul agregat 1-0 setelah menang di leg pertama pekan lalu, untuk kemudian menahan imbang lawannya tanpa gol di BayArena pada Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.

Final Liga Europa 2022-2023 antara Sevilla vs AS Roma akan berlangsung di Puskas Arena, Hungaria pada 1 Juni mendatang.

Baca Juga:
Daftar Pemain Abroad Indonesia yang Tersisa setelah Bagus Kahfi Pulang Kampung

Load More