Husna Rahmayunita
Adu jotos di final SEA Games 2023, manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji sampai dikeroyok. (tangkapan layar Twitter)

Bolatimes.com - Insiden kericuhan pada laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023 belum berakir. PSSI dan NOC berencana melaporkamn kejadian tersebut ke FIFA.

Duel Timnas Indonesia U-22 versus Thailand di partai puncak SEA Games yang digelar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (17/5/2023) diwarnai insiden tak terpuji.

Pertandingan yang berlangsung ketat, membuat kedua tim panas. Adu pukul yang melibatkan pemain dan ofisial kedua tim terjadi di babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Final SEA Games 2023 Diwarnai Kericuhan, PSSI-nya Thailand Minta Maaf

Beruntung, duel dapat dilanjutkan. Akhirnya, Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara setelah membungkam Thailand dengan skor 5-2.

Teranyar, PSSI berencana membuat laporan ke FIFA terkait insiden kerusuhan di final SEA Games 2023. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum NOC Raja Sapto Oktohari.

"Kami telah melakukan komunikasi dengan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI). Saat ini PSSI sedang mengumpulkan bukti-bukti insiden di laga final kemarin dan akan dilaporkan ke FIFA," ujarnya di Phnom Penh Kamboja, Rabu.

Baca Juga:
Jadwal Final Liga Champions 2022--2023: Manchester City vs Inter Milan

Menurut dia, langkah melaporkan ke induk organisasi di internasional di atasnya tetap disesuaikan dengan statuta. Hal tersebut dilakukan agar penyebab kejadian pada laga puncak yang berlangsung ketat tersebut bisa diungkap.

"Jika Indonesia yang salah harus bisa menerima konsekuensi. Begitu juga dengan Thailand. Harus menerima hal yang sama," tegasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Bantai Real Madrid, Manchester City Lawan Inter Milan di Final Liga Champions

Load More