Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI Erick Thohir, Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya di final SEA Games. (Instagram/@theaseanfootball)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan diarak keliling kota usai meraih medali emas SEA Games 2023. Kabar ini disampaikan langsung oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Kegiatan tersebut dijadwalkan pada Jumat (19/5/2023) pagi hari WIB. Rencananya, titik awal arak-arakan dimulai dari monas dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"PSSI akan menyambut, dan memberikan suport kepada pemain, ofisial, serta seluruh tim yang sudah membawa emas dengan juara di SEA Games setelah 32 tahun. Rencananya kita menggelar konvoi pada hari Jumat (19 Mei) mulai dari jam 8 pagi," kata Arya dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:
FIFA Ikut Beri Respons Setelah Timnas Indonesia U-22 Sabet Emas di SEA Games 2023, Begini Katanya

"Arak-arakan mulai dari Monas. Kami sudah mengajukan surat ke kepolisian, semoga kita bisa membuat dukungan atau suport kepada Timnas U-22, tetapi kita lakukan juga dengan tertib."

"Kita mulai dari Monas, kemudian ke Patung Kuda, lalu kita ke Bundaran HI, lalu ke Sudirman, langsung masuk ke GBK (Gelora Bung Karno)," terangnya.

Konvoi rencananya ditutup dengan kegiatan salat Jumat. Namun, belum disebutkan di mana para pemain dan ofisial Timnas Indonesia akan menjalani ibadah salat Jumat.

Baca Juga:
3 Penyebab AC Milan Tumbang Lawan Inter Milan hingga Gagal ke Final Liga Champions

"Kami tutup di GBK, sekalian yang mau (Salat) Jumat-an silakan," tutup Arya Sinulingga.

Timnas Indonesia U-22 akan tiba di Tanah Air, Kamis (18/5/2023). Pesawat yang ditumpangi Rizky Ridho dan kawan-kawan dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada sore hari.

Timnas Indonesia U-22 sukses menyabet medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Baca Juga:
Profil Songchai Thongcham, Bek Thailand yang Blunder hingga Irfan Jauhari Sukses Cetak Gol

Gelar tersebut sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun Timnas Indonesia. Sebagaimana diketahui, Indonesia terakhir kali mendapatkan medali emas SEA Games pada 1991 di Filipina.

Load More