Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-22 juara SEA Games 2023 usai kalahkan Thailand 5-2, Selasa (16/5/2023). (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - FIFA nyatanya ikut bereaksi dan mengomentari keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Pada laga final yang berlangsung di Olympic National Stadium, Phnom Phen, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB, Indonesia mengalahkan Thailand 5-2.

Pertandingan final ini berjalan sangat dramatis dan penuh kontroversi. Bahkan selain hujan gol, laga ini diwarnai dengan munculnya 4 kartu merah buat pemain dari kantung wasit.

Baca Juga:
3 Penyebab AC Milan Tumbang Lawan Inter Milan hingga Gagal ke Final Liga Champions

Bagi Indonesia sendiri, kemenangan ini membangkitan euforia yang sangat luar biasa bagi para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, medali emas ini adalah yang pertama diraih Indonesia di ajang SEA Games sejak terakhir kali mendapatkannya pada edisi 1991 silam.

Tak ayal, penantian selama hampir 32 tahun yang berakhir ini membuat euforia pemain, staf kepelatihan, hingga para pendukung membuncah.

Baca Juga:
Video Detik-detik Bek Thailand Songchai Thongcham Bikin Blunder yang Berujung Gol Irfan Jauhari

Sampai-sampai, FIFA sebagai federasi sepak bola dunia ikut bereaksi dengan memberikan ucapan selamat kepada Indonesia.

“SEJARAH TERCIPTA”

“Indonesia berhasil meraih Medali Emas dari Cabor Sepakbola pada SEA Games 2023 di Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.” begitu bunyi ucapan selamat FIFA di akun Instagram resmi mereka @fifaworldcup

Baca Juga:
KMSK Deinze Sebut Marselino Ferdinan Merupakan Golden Boy, Ini Alasannya

Sebelumnya, FIFA juga ikut-ikutan merespons kemenangan dramatis skuad Garuda Muda di semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam.

Dalam unggahan di Instagram Story tersebut, mereka memposting foto pelatih Indra Sjafri yang menangis terharu usai skuad Garuda Muda menundukkan Vietnam dengan skor tipis 3-2.

Mereka memberikan caption "Kemenangan Dramatis Indonesia" dengan emoticon wajah menangis dan Bendera Indonesia.

Baca Juga:
Pernyataan Lengkap Indra Sjafri usai Persembahkan Medali Emas SEA Games 2023

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More