Gagah Radhitya Widiaseno
Ketum PSSI Erick Thohir, Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya di final SEA Games. (Instagram/@theaseanfootball)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick memberikan respons mengejutkan usai Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa pulang medali emas setlah mengalahkan Thailand di partai final SEA Games 2023.

Skuad asuhan Indra Sjafri ini menang telak dengan skor 5-2 pada laga yang digelar di Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga:
2 Pelatih Lokal yang Sukses Persembahkan Medali Emas SEA Games: Indra Sjafri Cetak Sejarah!

Gol-gol Timnas Indonesia U-22 diciptakan oleh Ramadhan Sananta (21', 45+4'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Sementara itu, Thailad menceploskan dua gol melalui Anan Yodsangwal (65') dan Yotsakon Burapha (90+7').

Timnas Indonesia U-22 pun langsung mendapatkan ucapan selamat dari berbagai penjuru, salah satunya datang dari pemain keturunan Rafael Struick.

Rafael Struick merespons keberhasilan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 (Instagram/PSSI)

Ia memberikan respons mengejutkan dengan emote api di dalam unggahan akun Instagram PSSI yang memposting Timnas Indonesia U-22 raih medali emas.

Baca Juga:
Viral Aksi Jonathan Khemdee Lempar Medali Perak ke Arah Penonton, Ngamuk Usai Dikalahkan Timnas Indonesia

Apakah ini tanda kalau dirinya sudah tak sabar untuk membela Timnas Indonesia?

Sekadar informasi, Rafael Struick sendiri saat ini sedang menjalani proses lanjutan naturalisasi.

Lewat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, proses naturalisasinya akan diselesaikan pada bulan Mei 2023 ini bersama dengan Ivar Jenner.

Baca Juga:
Tak Disangka, Manchester United Berikan Respons Tak Terduga usai Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023

"Ivar Jenner dan Rafael Struick selesai kompetisi Mei minggu ke-3 akhir, proses menunggu mereka selesai kompetisi," tulis @arya.m.sinulingga di Instagram.

Proses naturalisasi kedua pemain sejatinya telah disetujui oleh DPR RI dalam sidang paripurna, Selasa (21/3/2023).

Load More