Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kedua kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas Thailand Jonathan Khemdee (kanan) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Bolatimes.com - Bek ThailandJonathan Khemdee seolah masih tak terima dengan gol kedua Timnas Indonesia U-22 yang dicetak oleh Ramadhan Sananta. Ia pun mengungkapkan kekesalannya setelah gagal bawa negaranya sabet medali emas SEA Games 2023.

Jonathan Khemdee menilai gol Ramadhan Sananta yang tidak sah. Sebab saat itu pemain Thaiand menghentikan pertandingan.

Thailand menganggap bola umpan dari Rizky Ridho adalah situasi fairplaym tapi malah dikejar oleh striker PSM Makassar dan akhirya berbuah gol.

Baca Juga:
Pukul Komang Teguh di Final SEA Games 2023, Aib Soponwit Rakyart Malah Dibongkar Media Thailand

"Ini adalah pertandingan terakhir. Kedua tim menganggapnya sangat serius. Wasit harus mengontrol pertandingan lebih baik, terutama saat kami kehilangan gol kedua," ucap Khemdee dikutip dari SMM Sport, Rabu (17/5/2023).

"Itu adalah dropball, tapi ternyata di sana (timnas Indonesia U-22) tidak menunjukkan sportivitas. Menyebabkan kami kehilangan gol yang seharusnya tidak diterima. Saya juga menyesal kekacauan dan Thailand tidak menang SEA Games 2023," imbuhnya.

Timnas Indonesia berhasil meraih emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand di laga final yang digelar di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga:
Lakukan Selebrasi Nyeleneh, Pemain Thailand Ini Langsung Kena Ledek Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan

Dalam pertandingan final SEA Games 2023 yang berlangsung selama 120 menit, Timnas Indonesia menang 5-2 atas Thailand.

Gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta (21', 45+6), Irfan Jauhari (94'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Sedangkan Thailand oleh Anan Yodsangwal 65 dan Yotsakorn Burapha 90+10.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian panjang Timnas Indonesia untuk membawa pulang medali emas dari ajang SEA Games, yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Baca Juga:
7 Klub Termahal di Asia Tenggara, Indonesia Diwakili Borneo FC

Load More