Arif Budi Setyanto
Kiper Thailand, Soponwit Rakyart pukul Komang Teguh. (Tangkap Layar/Twitter)

Bolatimes.com - Kiper Thailand, Soponwit Rakyart menjadi sorotan karena melayangkan bogem mentah ke pemain timnas Indonesia U-22, Komang Teguh di final SEA Games 2023, Rabu (16/5/2023).

Final SEA Games 2023 berjalan sengit, bahkan sempat terjadi keributan. Awalnya hal itu dipicu Thailand yang memprovokasi Garuda Muda usai berhasil mencetak gol penyeimbang di ujung babak kedua.

Skor pertandingan 2-2 di waktu normal memaksa wasit memberikan extra time. Nah, Irfan Jauhari kemudian berhasil membawa timnas Indonesia U-22 unggul lagi.

Baca Juga:
Lakukan Selebrasi Nyeleneh, Pemain Thailand Ini Langsung Kena Ledek Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan

Saat Jauhari melakukan selebrasi, keributan terjadi lagi di pinggir lapangan. Parahnya beberapa pihak memukul oficial dari Garuda Muda.

Salah satu pemain Thailand, Soponwit Rakyart juga melayangkan bogem mentah. Kiper berusia 22 tahun itu memukul Komang Teguh dan kemudian dibalas.

Imbasnya baik Soponwit Rakyart dan Komang Teguh akhirnya mendapatkan kartu merah dari wasit. Nah, insiden pemukulan kiper berusia 21 tahun ini juga disorot media Thailand.

Baca Juga:
7 Klub Termahal di Asia Tenggara, Indonesia Diwakili Borneo FC

Mereka membongkar bahwa insiden itu bukan yang pertama kali dialami Soponwit. Kiper yang sedang dipinjamkan Muangthong United ke Phrae United juga pernah terlibat kericuhan di liga domestik.

"Untuk Soponwit ini bukan pertama kalinya ia mendapatkan masalah di lapangan. Saat di Thai League 2, ketika Trat FC bertemu Phra United, klub Soponwit terjadi sebuah kericuhan," tulis laporan Thairath disadur Rabu (17/5/2023).

"Kala itu Soponwit dirobohkan. Ia kemudian bangkit dan melakukan tindakan keributan. Para pemain dari kedua tim bergegas untuk memisahkan Soponwit dan pemain Trat FC," imbuhnya.

Baca Juga:
Kronologis Kericuhan di Final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Awalnya Dipicu Hal Ini

Ini artinya kiper Thailand memang tidak menahan emosi. Nyatanya ia terpancing untuk memukul Komang Teguh yang membuat kerugian bagi timnya sendiri.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-22 melawan Thailand berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan tim asuhan Indra Sjafri. Garuda Muda memastikan diri menyabet medali emas.

Baca Juga:
Kalah Dramatis dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Akun Federasi Sepak Bola Thailand Beri Respons Tak Terduga

Load More