Husna Rahmayunita
Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho usai kalahkan Thailand di final SEA Games 2023. (Instagram/@rizkyridhoramdani)

Bolatimes.com - Tiga pemain kunci Timnas Indonesia U-22 dalam merengkuh medali emas SEA Games 2023, pilihan tepat Indra Sjafri sebagai starter melawan Thailand.

Akhir manis SEA Games 2023 untuk Timnas Indonesia U-22 usai mengalahkan Thailand di partai final yang digelar pada Selasa (16/5/2023).

Laga final berjalan seru sekaligus panas dengan beberapa kali keributan yang terjadi di penghujung pertandingan melibatkan ofisial kedua tim.

Baca Juga:
Viral Jonatan Khemdee Lempar Medali Perak usai Dihajar Timnas Indonesia U-22, Auto Dirujak Netizen

Timnas U-22 Indonesia sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat brace Ramadhan Sananta, Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti, Anan dan Yotsakon.

Skor 2-2 bertahan di waktu normal dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan, satu menit babak pertama tambahan berjalan Indonesia kembali unggul.

Irfan Jauhari berhasil membuat skuad Garuda Muda kembali unggul lewat golnya, disusul gol dari Fajar Fathur Rohman dan Beckham Putra.

Baca Juga:
Kontroversi Gol Kedua Ramadhan Sananta ke Gawang Thailand Disahkan Wasit, Begini Penjelasannya

Tiga gol di babak tambahan menggenapi kemenangan skuad asuhan Indra Sjafri dengan skor akhir 5-2 atas Thailand di partai final ini.

Lantas siapa saja 3 pemain kunci kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand di final SEA Games 2023? berikut di antaranya.

1. Rizky Ridho

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand di Final SEA Games 2023

Lini bertahan skuad Garuda Muda di partai final SEA Games 2023 dalam genggaman Rizky Ridho, serangan-serangan pemain Thailand terhenti di kakinya.

Berperan sebagai kapten tim, Rizky memimpin rekan-rekannya bangkit setelah mental diciutkan lewat gol penyama kedudukan dari pemain Thailand.

Tak sulit untuk menetapkan Rizky Ridho sebagai pemain kunci Timnas Indonesia U-22 di laga final SEA Games 2023 melawan Thailand.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Pemain Timnas Indonesia U-22 Tidur Nyenyak usai Duel Panas Kalahkan Thailand

2. Ernando Ari Sutaryadi

Tembok kokoh Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 ada pada sosok Ernando Ari, meskipun terbobol dua kali di final.

Namun skema gol yang dilancarkan skuad Gajah Perang ke gawang Indonesia terbilang ciamik dan melalui skema matang.

Pertama lewat tandukan Anan memanfaatkan sepak pojok yang membuat Ernando mati langkah, kemudian gol Yotsakon yang memanfaatkan lengahnya bek Indonesia.

Selebihnya Ernando berhasil menjadi penyelamat Indonesia dari serangan-serangan lawan lewat tangkapan dan tepisannya.

3. Ramadhan Sananta

Timnas Indonesia U-22 akhirnya memiliki striker moncer, dua gol skuad Garuda Muda di partai final bukti betapa bringasnya sosok Ramadhan Sananta.

Patut diakui jika dua gol tersebut membuat opsimisme dan semangat serta motivasi pemain lain meningkat untuk memenangkan pertandingan.

Striker PSM Makassar ini sangat layak menjadi salah satu pemain kunci kesuksesan Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand.

Dan memastikan skuad Garuda Muda merengkuh medali emas SEA Games 2023 dengan mengakhiri puasa emas selama 32 tahun.

Kontributor: Eko
Load More