Irwan Febri Rialdi
Gelandang Persebaya Surabaya, M Hidayat. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Di saat para pemain andalan Persebaya Surabaya mulai pergi, Muhammad Hidayat tetap memilih setia dan bertahan bersama Bajul Ijo.

Gelandang enerjik ini resmi memperpanjang kontraknya bersama Persebaya selama 2 tahun ke depan pada Senin (15/5/2023). Ia pun menjadi pemain paling loyal milik Persebaya saat ini.

Hidayat tercatat menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang masih bertahan sejak tim kebangaan Kota Pahlawan ini bermain di Liga 2.

Baca Juga:
3 Momen Ngamuknya Komang Teguh Trisnanda di SEA Games 2023, Tantang Kamboja hingga Asisten Vietnam

Hidayat adalah satu-satunya pemain yang tersisa dari angkatan 2017 yang memenangkan Liga 2 bersama Persebaya.

Penandatanganan kontrak dilakukan di kantor Persebaya Store Komplek, Jalan Slamet Surabaya. Hidayat yang didampingi manajer Persebaya Yahya Alkatiri tampak sumringah dengan ganjaran kontrak barunya tersebut.

Lantas, siapa sebetulnya M Hidayat ini? Berikut ulasan profilnya!

Baca Juga:
Tak Ada Pemutihan, Pratama Arhan Resmi Absen di Final SEA Games 2023

Profil M Hidayat

M Hidayat merupakan pesepakbola kelahiran Bontang pada 26 April 1996. Dengan tinggi 177 cm, ia adalah gelandang Persebaya dengan nomor punggung 96.

Karier sepak bola profesional Hidayat sendiri dimulai bersama Persebaya pad 2017. Saat itu, Persebaya belum lama kembali dibentuk.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Main Kartu Jelang Lawan Thailand di Final SEA Games 2023

Momen bersejarah M Hidayat lantas datang di musim perdananya bersama Persebaya saat berhasil mengantarkan Persebaya menjuarai Liga 2 2017.

Meski bukan berasal dari Surabaya, empat musim memperkuat Persebaya, membuat M Hidayat mengaku, Persebaya sudah benar-benar di dalam hatinya.

"Persebaya sudah di hati saya selama empat tahun ini, dan Surabaya seperti rumah saya, sepertinya sudah jatuh cinta sama Persebaya," ungkapnya dikutip dari laman resmi Persebaya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Salat Magrib Berjamaah usai Kandaskan Vietnam, Media Kamboja Turut Menyoroti

Selama lima musim terakhir bersama Persebaya, Muhammad Hidayat mampu membawa Persebaya finis di lima besar Liga 1 2018 dan posisi kedua di klasemen akhir Liga 1 2019.

Disitat dari Transfermarkt, M Hidayat sejauh ini sudah melakoni 110 pertandingan buat Persebaya di semua kompetisi dengan torehan 4 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More