Irwan Febri Rialdi
Komang Teguh di SEA Games 2023. (Dok. RCTI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-22, Komang Teguh Trisnanda, menjadi salah satu pemain yang cukup sering terpancing emosinya karena ulah pemain lawan di ajang SEA Games 2023.

Dari seluruh penampilannya bersama Timnas Indonesia U-22, Komang Teguh sudah beberapa kali terlihat mengamuk dan bersitegang dengan pemain lawan.

Momen-momen ketegangan ini memang memperlihatkan kemarahan pemain Borneo FC itu. Namun, beruntung dia tak mendapatkan kartu kuning dari wasit karena berselisih dengan pemain lawan.

Baca Juga:
Tak Ada Pemutihan, Pratama Arhan Resmi Absen di Final SEA Games 2023

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga momen yang memperlihatkan mengamuknya Komang Teguh Trisnanda selama SEA Games 2023.

1. Komang Teguh vs Sor Rotana

Komang Teguh Trisnanda pertama kali memperlihatkan kemarahannya pada SEA Games 2023 ialah ketika Timnas Indonesia U-22 berjumpa Kamboja.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Main Kartu Jelang Lawan Thailand di Final SEA Games 2023

Pada laga terakhir fase penyisihan Grup A ini, Komang Teguh sempat bersitegang dengan pemain Kamboja bernomor punggung 19, Sor Rotana.

Momen ini bermula ketika terjadi pelanggaran terhadap Ernando Ari Sutaryadi seusai menepis penalti Lim Pisoth. Akibat terpancing lawan, Komang Teguh sempat ‘mengamuk’.

Dari tayangan di layar kaca, dia terlihat berteriak kepada Sor Rotana karena sempat terjadi aksi saling dorong dengan pemain Kamboja ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Salat Magrib Berjamaah usai Kandaskan Vietnam, Media Kamboja Turut Menyoroti

2. Komang Teguh vs Vo Minh Trong

Duel antara Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam juga sempat diwarnai dengan aksi mengamuknya Komang Teguh. 

Momen ini terjadi ketika muncul ketegangan dari kedua kubu, tepatnya ketika pertandingan masih menginjak babak pertama.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Hantam Filipina, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Melaju ke Final

Komang tampak memarahi pemain Vietnam bernomor punggung 11, Vo Minh Trong. Dari raut wajahnya, Komang terlihat sangat emosional dengan pemain tersebut.

Vo Minh Trong sempat berusaha menghampiri Komang yang terlihat ngamuk. Namun, kemarahan Komang sempat dihalau oleh Tran Quang Thinh yang berusaha melerai pertikaian ini.

3. Komang Teguh vs Asisten Pelatih Vietnam

Momen yang paling baru dari ngamuknya Komang Teguh ini juga masih terjadi pada laga semifinal SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam.

Kali ini, Komang Teguh terlihat mengamuk ketika skuad Garuda Muda melakukan perayaan selebrasi seusai berhasil memenangkan pertandingan.

Namun, ternyata aksi yang dilakukan Komang mendapatkan peringatan dari asisten pelatih Timnas Vietnam U-22. Namun, pemain Borneo FC ini tampaknya tak terlalu menghiraukan.

Dalam momen ini, Taufany Muslihuddin terlihat menenangkan asisten pelatih yang membantu Philippe Troussier itu.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More