Husna Rahmayunita
Ketum PSSI Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta izin ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mendampingi Timnas Indonesia U-22 yang lolos ke final SEA Games 2023.

Di tengah kesibukannya sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir juga ingin memberikan dukungan kepada Garuda Muda.

"Tadi sudah izin pak Presiden dan Mensesneg, pak Pratikno belum jawab. Saya sudah izin, kalau berkenan di sini dulu mendampingi anak anak sampai final. Insyaallah diizinin. Kita bersama lah, sama-sama," katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Dikartu Merah Tak Bisa Main di Final SEA Games 2023, Pratama Arhan Terpukul

Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri yang berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

Kemenangan itu, mengantarkan Timnas U-22 ke final dan menjaga asa Garuda Muda memperoleh medali emas.

"Terima kasih teman-teman di lapangan yang selalu saya ingatkan jika kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itulah yang bikin kita menang. Dengan sepuluh pemain kita terus dan terus melawan. Sempat kebobolan tapi saat dua menit kita menggolkan. Itulah Indonesia," kata Erick Thohir usai melihat pertandingan.

Baca Juga:
Kecewa Berat, Pelatih Vietnam Bongkar Dua Penyebab Kekalahan Timnya dari Timnas Indonesia U-22

"Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepak bola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada," katanya menambahkan.

Selama pertandingan berlangsung,  Erick Thohir terus memberikan dukungan pada tim asuhan Indra Sjafri dari tribun VIP. Ia bahkan terlihat berkaca-kaca saat timnas Garuda Muda memastikan kemenangan dan lolos ke final.

Tidak ketinggalan, Erick langsung menyambangi suporter Indonesia yang terus memberikan dukungan selama pertandingan yang berlangsung dengan ketat. Indonesia bahkan Pratama Arhan harus mendapatkan kartu merah.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Menang Dramatis, Indra Sjafri Sanjung Permainan Vietnam

Skuad Garuda Muda mengamankan kemenangan berkat gol Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferrari dan Muhammad Taufany Muslihuddin, sedangkan Vietnam sempat membalas melalui Nguyen Van Tung serta gol bunuh diri Bagas Kaffa.

"Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final," pungkas Erick Thohir.

(Antara)

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Permak Vietnam, Timnas Indonesia U-22 Lawan Thailand di Final

Load More