Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-22 Pratama Arhan saat lawan Vietnam di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Fullback Timnas Indonesia U-22 Pratama Arhan merasa bersalah tak bisa membela Garuda Muda di final SEA Games 2023 akibat kartu merah saat lawan Vietnam.

Pratama Arhan yang sejatinya kontributif membantu Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam diganjar kartu kuning kedua pada menit-60 karena dinilai melakukan pelanggaran ke rival.

Akibatnya, ia tak bisa melanjutkan pertandingan. Timnas Indonesia U-22 bermain dengan 10 pemain sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 3-2 pada laga yang digelar, Sabtu (13/2/2023).

Baca Juga:
Lawan Jepang di Piala Asia 2023, 3 Kiper Keturunan Eropa Ini Bisa Jadi Alternatif Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan Pratama Arhan merasa bersalah karena tidak bisa tampil di final SEA Games 2023.

Namun, Indra Sjafri ingin memastikan lebih dulu regulasi SEA Games 2023, apakah ada pemutihan kartu untuk laga final atau tidak.

Andai Pratama Arhan tidak bisa tampil, pelatih asal Sumatera Barat itu pun tidak khawatir.

Baca Juga:
Profil Hajime Moriyasu, Pelatih Jepang yang Anggap Timnas Indonesia Lawan Sulit

"Saya pikir regulasi tidak membolehkan, tapi setelah ini tim kami sedang baca regulasinya apakah ada pemutihan," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri menjelaskan Pratama Arhan merasa sedih. Pasalnya, eks pemain PSIS Semarang itu ingin sekali membantu Timnas Indonesia U-22 di final.

"Tapi tadi memang Arhan sangat sedih dan sekarang masih sedih. Dia merasa sangat bersalah karena dia ingin tampil di final," terang Indra Sjafri.

Baca Juga:
Profil Jesus Casas, Pelatih Irak yang Anggap Remeh Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Saya bilang ke dia, kemenangan ini adalah kemenangan bersama walaupun semua bisa terjadi di lapangan," jelasnya.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di final SEA Games 2023 pada Selasa (16/5/2023).

Thailand melaju ke final usai mengalahkan Myanmar 3-0 di semifinal. Duel Timnas Indonesia U-22 versus Thailand diprediksi berlangsung sengit.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Sukses Kalahkan Vietnam dengan 10 Pemain, Lolos ke Final SEA Games 2023

Load More