Arif Budi Setyanto
Ramadhan Sanantan (tengah) dan pemain Timnas Indonesia U-22 usai hadapi Filipina di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyebutkan bahwa timnas Indonesia U-22 unggul dalam adaptasi lapangan yang bakal dipakai untuk berlaga jelang semifinal SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 bertemu Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Laga ini akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade, Phnom Phen.

Menariknya hal itu jadi sorotan media Vietnam. Anak asuh Indra Sjafri disebut mempunyai keuntungan karena sudah bertanding di stadion itu lebih dulu ketika fase grup.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Pasalnya Vietnam berada di grup yang berbeda dari timnas Indonesia U-22. Anak asuh Philippe Troussier tidak bertanding di Stadion Olimpiade ketika babak grup.

"Dibandingkan dengan Indonesia, lawan Vietnam itu telah bermain di Stadion Olimpiade dalam empat pertandingan grup. Itu akan menjadi kerugian bagi Vietnam yang baru bakal memakainya di semifinal," tulis laporan The Thao247 dinukil Jumat (12/5/2023).

Maka dari itu, jelang semifinal SEA Games 2023, Philippe Troussier membawa anak asuhnya untuk meninjau lebih dulu venue yang bakal dipakai.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Thailand vs Myanmar

Vietnam sendiri tidak melakukan latihan khusus karena jedanya ke semifinal hanya sehari. Juru taktik asal Prancis ini memberikan recovey terhadap pemainnya untuk bersiap melawan Garuda Muda.

"Pelatih Troussier hanya merencanakan Vietnam berolahraga di gym dan sauna pagi hari. Pemain diberi istirahat sore hari dan memanfaatkannya untuk kunjungan ke Stadion Olimpiade, tempat semifinal SEA Games 2023 berlangsung," imbuh laporan itu.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia U-22 vs Vietnam akan dilaksanakan pada Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:
Demi Hindari Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023, Vietnam Kedatangan Sosok Penting

Load More