Husna Rahmayunita
Ramadhan Sanantan (tengah) dan pemain Timnas Indonesia U-22 usai hadapi Filipina di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil menyegel satu tiket ke babak semifinal SEA Games 2023 dengan status juara Grup A.

Skuad Garuda Muda meraih hasil sempurna di penyisihan grup dengan mencatatkan empat kemenangan. Selain itu, mereka berhasil mencetak 13 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Di babak semifinal nanti, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Vietnam U-22 yang lolos dengan status runner-up Grup B.

Baca Juga:
Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Media Vietnam Malah Pesimis

Usai bermain imbang 1-1 di laga terakhir grup dengan Thailand, Vietnam harus puas kalah produktivitas gol dari Thailand di klasemen akhir meski sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Duel antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam sendiri dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Indra Sjafri dipastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya, tidak seperti di laga terakhir melawan Kamboja saat ia menurunkan mayoritas skuad lapis dua.

Baca Juga:
Segrup di Piala Asia 2023, Pelatih Jepang Waspadai Vietnam Ketimbang Timnas Indonesia

Untuk penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi, dipastikan masih akan menjadi andalan Indra Sjafri. Terlebih, Muhammad Adi Satrio diragukan bisa tampil.

Dengan skema dasar 4–4-2, empat bek di depan Ernando akan dipasang Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Kedua pemain ini begitu kokoh mengawal lini belakang Timnas Indonesia U-22 ketika dipasangkan.

Sementara untuk dua posisi full-back, Pratama Arhan akan kembali mengisi sisi kiri dan Amiruddin Bagas Kaffa di sebelah kanan.

Baca Juga:
Lihat Bendera Malaysia saat Drawing Piala Asia 2023, Sandy Walsh Tunjukkan Gestur yang Bikin Syok

Demi mendapat daya gedor maksimal sejak awal, Indra Sjafri diprediksi langsung memasang pemain terbaik di lini tengah. Tiga pemain yang dimaksud adalah Ananda Raehan Alief, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Fajar Fathur Rachman.

Kemudian untuk lini depan, Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak bakal  diduetkan bersama Titan Agung Bagus.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023:

Baca Juga:
Tutup Mata, Reaksi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Segrup dengan Jepang di Piala Asia 2023

Formasi 4-4-3:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Tengah: Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rachman, Ananda Raehan Alief

Depan: Ramadhan Sananta, Titan Agung.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More