Rauhanda Riyantama
Edo Febriansyah resmi gabung Persib Bandung. (Instagram/@persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung terus melakukan tradisinya merekrut pemain berlabel Timnas Indonesia, di mana yang terbaru dengan menggaet Edo Febriansyah.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu resmi menjadi bagian Persib untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2023/2024.

Kedatangannya pun sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari, mengingat kebutuhan Luis Milla akan bek kiri baru di tim berjuluk Maung Bandung itu.

Baca Juga:
Bisakah Timnas Indonesia U-22 Bantu Kamboja Lolos ke Semifinal SEA Games 2023?

Terlebih lagi, status Edo yang belum lama ini kontraknya dengan klub Indonesia lainnya, yakni RANS Nusantara FC, habis pasca Liga 1 2022-2023.

Dengan status bebas transfer itu, Persib pun bergerak cepat mengamankan jasa pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Adapun perekrutan Edo oleh Persib ternyata dilatarbelakangi oleh permintaan Luis Milla selaku pelatih. Hal ini diungkapkan oleh Teddy Tjahjono selaku Direkrut PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB).

Baca Juga:
Peluang Kamboja Lolos ke Semifinal SEA Games 2023 Kecil, Ini Respons Keisuke Honda Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

“Kita selalu bergerak dari rekomendasi tim pelatih. Syukurlah, kita bisa menjalin kesepakatan dengan pemain yang dibutuhkan tim pelatih," ucap Teddy.

Kedatangan Edo ke kubu Persib pun makin menambah aroma Timnas Indonesia di klub kebanggaan kota Bandung tersebut.

Sebelum Edo, Persib sudah memiliki tiga pemain yang saat ini berlabel Timnas Indonesia. Siapa saja para pemain tersebut?

Baca Juga:
5 Negara yang Dipastikan Tersingkir dari Cabor Sepak Bola SEA Games 2023, Malaysia Jadi yang Terbaru

1. Marc Klok

Marc Klok merupakan pemain naturalisasi yang menjadi tulang punggung di lini tengah Persib Bandung dan juga Timnas Indonesia.

Ia sendiri bergabung Persib pada 2021 lalu, setelah eks PSM Makassar ini berpisah dengan Persija Jakarta jelang Liga 1 2021-2022.

Baca Juga:
Real Madrid vs Manchester City, Erling Haaland Jadi Ancaman Berbahaya Los Blancos

Usai berpisah dengan Persija, Persib langsung menggaetnya dengan cepat dan memberinya kontrak jangka panjang hingga 2025.

2. Rachmat Irianto

Sama seperti Marc Klok, Rachmat Irianto juga merupakan gelandang andalan Persib dan juga Timnas Indonesia, yang bisa dipasang sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Eks Persebaya Surabaya ini bergabung Persib pada 2022 lalu dengan status bebas transfer, pasca kontraknya habis bersama tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Pemain yang baru berusia 23 tahun ini pun kemudian diganjar kontrak jangka panjang oleh Persib, yakni selama tiga tahun atau hingga 2025.

3. Ricky Kambuaya

Pergerakan Persib di bursa transfer 2021 lalu terbilang militan seiring kehadiran penggawa Timnas Indonesia lainnya, yakni Ricky Kambuaya.

Kambuaya didatangkan pada 2021 bersamaan dengan Rachmat Irianto dengan status yang sama pula, yakni bebas transfer dari Persebaya.

Persib menggaet dan memberi kontrak Kambuaya hingga 2024 pun bukan tanpa alasan. Sebelum bergabung, ia menjadi andalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 lalu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More