Rauhanda Riyantama
Timnas Kamboja U-22 di SEA Games 2023. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Bisakah Timnas Indonesia U-22 “membantu” Kamboja agar bisa lolos ke babak semifinal SEA Games 2023? Pasalnya, nasib sang tuan rumah sedang ada di ujung tanduk.

Sebagai tuan rumah, mereka terancam gagal lolos ke semifinal sepak bola putra. Kekalahan 0-2 yang didapatkan Kamboja dari Myanmar di pertandingan ketiga Grup A, Minggu (7/5/2023) malam WIB, membuat langkah Kamboja makin sulit.

Hasil tersebut membuat Kamboja tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 4 poin. Ini juga memperpanjang tren buruk Kamboja.

Baca Juga:
Peluang Kamboja Lolos ke Semifinal SEA Games 2023 Kecil, Ini Respons Keisuke Honda Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Setelah mengalahkan Timor Leste 4-0 pada laga pertama grup, penampilan Kamboja terkesan menurun di dua laga grup selanjutnya. 

Sang tuan rumah ditahan imbang Filipina 1-1 dan terbaru kalah 0-2 dari Myanmar. Lantas, apakah masih ada peluang bagi Kamboja untuk lolos ke semifinal SEA Games 2023?

Timnas Indonesia U-22 ternyata bisa memberi “bantuan” kepada Kamboja agar bisa meloloskan diri ke semifinal SEA Games 2023.

Baca Juga:
5 Negara yang Dipastikan Tersingkir dari Cabor Sepak Bola SEA Games 2023, Malaysia Jadi yang Terbaru

Namun syarat untuk bisa menjadi runner-up dan lolos ke semifinal akan sangat berat buat Kamboja karena harus melawan Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir, Rabu (10/3) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 sedang dalam tren positif usai menyapu bersih tiga laga sebelumnya dengan kemenangan plus selalu mencatatkan clean sheet.

Untuk lolos, Kamboja harus bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-22 setidaknya dengan skor 4-0 atau dengan selisih minimal empat gol.

Baca Juga:
Real Madrid vs Manchester City, Erling Haaland Jadi Ancaman Berbahaya Los Blancos

Tapi, Kamboja juga harus berharap Myanmar kalah atau ditahan imbang oleh Filipina di laga terakhir.

Jika skenario ini terjadi, peluang Kamboja untuk lolos ke semifinal SEA Games 2023 masih terbuka, tapi itu tergantung pada Indra Sjafri apakah akan “menolong” Keisuke Honda dan Kamboja atau tidak?

Baca Juga:
Aksi Jordi Amat Kantongi Lionel Messi kala Main di Liga Spanyol, Modal Apik Jelang Lawan Argentina

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More