Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Suasana ruang ganti Timnas Indonesia U-22 selama memainkan laga Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. [IG/@PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 mengalami kondisi memprihatinkan. Bagaimana tidak, ruang ganti tim besutan Indra Sjafri minim fasilitas mewah, bahkan hanya memakai kursi plastik.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 mendapat fasilitas ruang ganti yang sangat sederhana saat menjalani tiga matchday Grup A di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Kondisi ini turut jadi sorotan media Vietnam

Sebagaimana unggahan PSSI di Instagram dan Twitter, jersey Timnas Indonesia U-22 cuma digantung menggunakan hanger baju biasa yang disangkutkan ke tembok yang dipaku.

Baca Juga:
Netizen Malaysia Dukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Minta Balas Dendam ke Vietnam

Selain itu, panitia juga terlihat cuma memberikan kursi plastik yang disebut warganet Indonesia sebagai kursi kondangan untuk para pemain skuad Garuda Muda.

Terkini, media Vietnam Bongdaplus.vn, turut mengomentari fenomena tersebut. Mereka bahkan membongkar salah satu benda yang disediakan Kamboja untuk ruang ganti Timnas Indonesia U-22.

Menurut laporan media Vietnam itu, hanger atau gantungan baju yang dipakai menggantung jersey Timnas Indonesia U-22 cuma seharga 2.000 Dong Vietnam alias setara Rp1.260.

Baca Juga:
Jadi Top Skor Sementara SEA Games 2023, Fajar Fathur Rahman Justru Bangga Jika Buat Assist

Bahkan, andai membeli hanger baju itu dengan jumlah banyak, harga per satu barangnya diklaim jauh lebih murah dari perkiraan awal.

"Jersey Timnas Indonesia hanya digantung dengan pengait yang harganya hanya sekitar 2000 VND. Bahkan di platform online, pengait itu hanya seharga 14.000 VND untuk 10 buah," tulis Bongdaplus.vn, Selasa (9/5/2023).

"Biaya perlengkapan di ruang ganti pemain itu memang cukup murah," demikian laporan media Vietnam tersebut.

Baca Juga:
Mengenal Fahri Septian, Debutan Timnas Voli Putra Indonesia yang Bersinar di SEA Games 2023

Load More