Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Ramadhan Sanantan (tengah) dan pemain Timnas Indonesia U-22 usai hadapi Filipina di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Indra Sjafri pastikan seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 dalam kondisi fit jelang melawan Myanmar dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023). 

Timnas Indonesia U-22 punya modal bagus dengan kemenangan 3-0 atas Filipina di laga pertama Grup A pada 29 April lalu. Sementara Myanmar juga dapat hasil serupa kontra Timor Leste dengan skor 1-0 yang baru bertanding pada 2 Mei.

"Ya seperti yang dilihat dari latihan terakhir kita tidak ada yang cedera dan dalam kondisi fit semua," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:
Kalahkan Sir Alex Ferguson, Pep Guardiola Cetak Rekor Mentereng

Adapun duel ini sangat penting bagi kedua tim. Tetapi, Timnas Indonesia U-22 di atas kertas lebih diunggulkan bisa memenangi pertandingan ketimbang Myanmar.

Garuda Muda punya keuntungan jelang pertandingan tersebut. Salah satu yang paling mencolok adalah waktu persiapan panjang ketimbang Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 terakhir bertanding pada 29 April saat mengalahkan Filipina 3-0 di matchday pertama Grup A. Sedangkan Myanmar, kali terakhir main saat mengalahkan Timor Leste 1-0, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:
Tak Terduga, Rio Fahmi Ternyata Curi Ilmu dari Eks Juventus yang Bikin Performanya Gemilang

Timnas Indonesia U-22 diprediksi bakal habis-habisan supaya bisa memenangi pertandingan ini. Pasalnya, tambahan tiga poin akan membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan ke puncak klasemen sementara Grup A.

Kamboja yang saat ini ada di puncak bermain seri 1-1 melawan Filipina sehingga kini mengumpulkan 4 poin. Garuda Muda ada di peringkat dua dengan 3 poin yang membuat kans ke puncak cukup terbuka.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-22 tak boleh lengah. Myanmar berpotensi merepotkan pertahanan Merah Putih jika adanya kelengahan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di SEA Games 2023 Hari Ini

Load More