Arif Budi Setyanto
Michael Feichtenbeiner saat menangani Selangor FC. (Facebook/Selangor FC)

Bolatimes.com - Pelatih Myanmar U-22, Michael Feichtenbeiner ternyata punya pengalaman melatih di klub Liga Indonesia. Ia pun bisa jadi ancaman bagi skuad Garuda Muda jelang bentrokan di SEA Games 2023.

Michael Feichtenbeiner ditunjuk sebagai pelatih Myanmar. Juru taktik asal Jerman ini memang sudah tidak asing lagi di dunia sepak bola Asia Tenggara.

Pasalnya Feichtenbeiner sempat melatih Selangor FC. Bukan hanya di Malaysia, juru latih berusia 62 tahun juga pernah berkarier di Indonesia.

Baca Juga:
Langkah Indra Sjafri Demi Kemenangan Timnas Indonesia U-22, Mata-matai Pertandingan Myanmar

Michael Feichtenbeiner berkarier di Indonesia bersama klib Liga Primer Indonesia, Bintang Medan FC pada periode 2010/2011. Bahkan ia juga sempat menangani PSM Makassar dalam kurun waktu singkat, yakni dua bulan.

Sayangnya karier pelatih Myanmar itu tidak lama di Indonesia. Hal itu karena kelanjutan kompetisi LPI yang berhenti di tengah jalan hingga membuat Feichtenbeiner angkat kaki.

Punya pengalaman melatih di klub Indonesia, Michael Feichtenbeiner buka suara kala Myanmar akan menghadapi skuad Garuda Muda di SEA Games 2023.

Baca Juga:
3 Pemain Cadangan yang Diprediksi Jadi Starter di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar

"Dari pengalaman melatih saya di Indonesia, Liga Indonesia sangat kompetitif dan menghasilkan pemain bagus," ucapnya dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Myanmar, Kamis (4/5/2023).

Hal itu berbeda di Myanmar yang situasinya liganya berbeda. Bahkan ia mengakui mengalami kesulitan dalam memilih pemain karena banyak yang kurang berpengalaman jika dibandingkan Indonesia.

"Hanya ada tiga pemain berpengalaman di tim saat ini. Pemain lainnya adlaah U-18 atau -19. Namun, kami akan mempersiapkan laga melawan Indonesia untuk hasil yang baik," tegasnya.

Baca Juga:
Akui Kalah Level, Pelatih Myanmar Beberkan Kesulitan Timnya Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Pernyataan Michael Feichtenbeiner tentu wajib diwaspadai oleh Indra Sjafri. Adapun laga timnas Indonesia U-22 vs Myanmar akan digelar Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Load More