Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berhasil meraih gelar Hall of Fame K League dalam nominasi Stars. Keberhasilan ini lantas disorot Indra Sjafri yang memberikan ucapan selamat.

K League menggelar acara untuk anugerah Hall of Fame yang diadakan untuk memperingati 40 tahun kompetisi sepak bola Korea Selatan. Penghargaan tersebut diadakan langsung oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Shin Tae-yong memenangkan Hall of Fame K-League dalam kategori Stars untuk generasi ketiga. Hal itu diumumkan K League pada Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:
3 Pemain Cadangan yang Diprediksi Jadi Starter di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut dianggap berkontribusi untuk kemajuan Liga Korea Selatan saat menjadi pesepak bola.

Mengutip Suara.com, Shin Tae-yong diketahui memenangkan penghargaan Rookie of the Year pada 1992, mencatatkan rekor sebagai pemain yang masuk dalam Starting XI terbaik dalam sembilan musim, serta terpilih sebagai pemain terbaik liga pada 1995.

Lebih dari itu, Shin Tae-yong yang berposisi sebagai gelandang mampu mengemas 99 gol dan 68 assist dalam 401 penampilannya di K League. Dia menyabet penghargaan "Stars" setelah mendapa suara gabungan sebanyak 21.881.

Baca Juga:
Akui Kalah Level, Pelatih Myanmar Beberkan Kesulitan Timnya Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Sosok yang karib disapa STY itu pun menerima perhargaan bergengsi tersebut di tengah lowongnya jadwal bersama Timnas Indonesia.

Nah, keberhasilan Shin Tae-yong itu turut disorot oleh Indra Sjafri. Dirtek PSSI ini memberikan selamat terhadap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Indra Sjafri selamati Shin Tae-yong yang raih gelar Hall of Fame K League. (Instagram/indrasjafri_coach)

"Selamat coach Shin Tae-yong atas penghargaan Hall of Fame K League," tulis Indra Sjafri di postingan Instagram Stories miliknya.

Adapun Indra Sjafri sendiri kini sedang ditugaskan untuk menggantikan Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Maka dari itu, STY kini sedang menikmati waktu senggang karena tidak ada agenda bersama skuad Garuda. Sedangkan timnas Indonesia U-22 berjuang untuk meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Load More