Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Rotasi berpotensi dilakukan oleh Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar pada matchday kedua Grup A SEA Games 2023.

Duel kedua tim dijadwalkan akan berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamis (4/5/2023). Pertemuan ini akan sangat penting bagi kedua tim.

Timnas Indonesia U-22 melakoni start mulus di laga perdana. Skuad asuhan Indra Sjafri mengukir kemenangan 3-0 atas Filipina, 29 April lalu.

Baca Juga:
Media Vietnam Bongkar Kontestan Termahal SEA Games 2023, Timnas Indonesia Tak Disangka Jadi Pemimpin

Kemenangan tentu menjadi incaran mutlak dari Indra Sjafri saat melawan Myanmar demi memperbesar peluang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Namun, penampilan Marselino Ferdinan dan kolega diyakini bisa lebih baik. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki Timnas Indonesia U-22 untuk melawan Myanmar.  

Indra Sjafri sendiri sudah mengantongi kekuatan lawan dan telah melakukan evaluasi. Salah satu bentuk evaluasi itu adalah rotasi di dalam skuad Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Profil Kamerun, Negara Top Afrika Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Pada laga pertama, Indra Sjafri membuat pergantian yang signifikan lantaran pemain yang masuk pada babak kedua menjadi supersub, mencetak gol kemenangan.

Lantas, siapa saja pemain cadangan di laga pertama yang berpotensi tampil sebagai starter saat melawan Myanmar?

1. Irfan Jauhari

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Cyrus Margono, Kiper Klub Liga Yunani yang Ingin Jadi WNI

Penyerang milik Persis Solo itu menjadi supersub yang mencetak salah satu dari tiga gol Garuda Muda ke gawang Filipina.

Lebih jauh, pemain berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-22 sangat siap untuk laga nanti. Waktu istirahat yang cukup jadi keuntungan tersendiri.

Irfan berpotensi menjadi pemain inti untuk menggantikan Ramadan Sanata yang belum tampil memuaskan di lini depan Timnas U-22.

Baca Juga:
Cuaca Panas di Kamboja jelang Laga Timnas Indonesia vs Myanmar, Irfan Jauhari Cuma Bilang Begini

2. Fajar Fathur Rahman

Diberi kesempatan untuk masuk ke lapangan pada babak kedua, pemain Borneo FC ini mampu membayar lunas kepercayaan Indra Sjafri dengan sumbangan satu gol ke gawang Filipina.

Fajar yang menggantikan Jeam Kelly Sroyer mampu bergerak lebih dinamis di sektor sayap dan bisa berkoordinasi lebih baik dengan Rio Fahmi di sisi kanan.

3. Muhammad Ferrari

Bek muda milik Persija Jakarta itu tampil apik di lini belakang Timnas Indonesia U-22 meski baru masuk sebagai pemain pengganti.

Ferrari bisa menambah opsi formasi Indra Sjafri untuk memasang skema tiga bek melawan Myanmar. Ferrari juga bisa menjadi opsi untuk mengistirahatkan Alfreanda Dewangga sebagai duet Rizky Ridho.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More