Rauhanda Riyantama
Purachet Thodsanid, pemain yang disebut mirip dengan Asnawi Mangkualam (TikTok/nydxyzr)

Bolatimes.com - Jagat media sosial dihebohkan dengan para pemain SEA Games 2023 yang memiliki kemiripan dengan penggawa Timnas Indonesia, yakni Asnawi Mangkualam.

Sebelumnya, netizen dihebohkan dengan kemiripan wajah yang dimiliki bek milik Jeonnam Dragons itu dengan kiper Kamboja, Keo Soksela, pada Piala AFF 2022 lalu.

Kiper berusia 25 tahun itu terlihat sekelas mirip dengan Asnawi jika diperhatikan bentuk wajah dan potongan rambut yang dimilikinya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Bikin Ketum PSSI-nya Kamboja Ketar-ketir dengan Masa Depannya, Ini Sebabnya

Kini, Asnawi kembali memiliki ‘kembaran’ dari ajang Asia Tenggara lainnya, yakni SEA Games 2023, pada diri penggawa Thailand, Purachet Thodsanit.

Memiliki wajah yang sama, Thodsanit sendiri bermain di posisi yang berbeda dengan Asnawi, yakni sebagai winger atau gelandang serang.

Thodsanit yang baru berusia 21 tahun ini menyita perhatian netizen karena kemiripan wajahnya dengan Asnawi kala membela Thailand di laga perdana SEA Games 2023 kontra Singapura, Minggu (30/4).

Baca Juga:
Profil Rakhpol Sainetngam, Pelatih Asal Thailand yang Antar Black Steel ke Semifinal AFF Futsal Club Championship 2023

Meski memiliki wajah sama, Thodsanit memiliki perbedaan dengan Asnawi, yakni dari rambutnya, di mana penggawa Thailand itu memiliki rambut pirang.

Dalam laga kontra Singapura itu, Thodsanit mampu menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Thailand atas Singapura dengan skor 3-1.

Pemain yang tercatat membela Muangthong United ini mampu mencetak gol ketiga atau gol terakhir Thailand di menit ke-49.

Baca Juga:
Gaya Nyentrik Keisuke Honda di SEA Games 2023 Dicibir, PM Kamboja Turun Tangan

Kemiripan yang dimiliki Thodsanit dengan Asnawi pun menambah panjang daftar pemain Thailand yang punya kemiripan dengan pemain Indonesia.

Kemiripan Wajah Pemain Thailand dan Indonesia

Jauh sebelum Purachet Thodsanit disebut mirip dengan Asnawi Mangkualam, ada pemain Thailand lainnya yang memiliki kemiripan wajah dengan penggawa Timnas Indonesia, yakni Zulham Zamrun.

Baca Juga:
Putus Kontrak dengan Bali United, Kiper Timnas Indonesia Pilih Kembali ke Klub Masa Kecilnya

Pemain Thailand yang memiliki kemiripan dengan Zulham Zamrun tersebut adalah Prathum Chutong. Kemiripan wajah ini bahkan membuat netizen Tanah Air menyebut keduanya kakak adik.

Kemiripan keduanya menjadi bumbu di tengah rivalitas Thailand dan Indonesia pada gelaran Piala AFF 2016 lalu. Kebetulan, keduanya sama-sama menjadi bagian skuad bagi timnya.

Kemiripan Chutong dan Zulham Zamrun tak hanya terlihat dari wajah saja, melainkan juga gaya rambut yang digunakan keduanya, yakni jambang dengan warna blonde agak putih.

Saking miripnya, Chutong saat itu mengunggah foto kolase dirinya dengan Zulham Zamrun dengan setengah badan dan setengah wajah untuk membuktikan kemiripan keduanya.

Netizen kian dibuat heboh kala Chutong dan Zulham Zamrun benar-benar bertemu di atas lapangan dan berfoto bersama sembari mengenakan jersey yang keduanya tukar pasca laga.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More