Arif Budi Setyanto
Calon pemain naturalisasi, Cyrus Margono (Instagram/cmargono)

Bolatimes.com - Nama Cyrus Margono menjadi sorotan. Pemain keturunan ini dikabarkan rela mengurus proses untuk menjadi WNI secara mandiri dibantu mantan utusan PSSI, Hamdan Hamedan.

Cyrus Margono merupakan kiper Panathianaikos B. Ia memiliki darah Indonesia, bahkan pernah menyandang status WNI, tapi akhirnya lepas karena tidak memilih kewarganeraan saat usianya sudah mencukupi.

Ternyata kini Cyrus berhasrat membela timnas Indonesia. Kiper berusia 21 tahun ini dikabarkan sedang mengurus proses agar bisa kembali menjadi WNI.

Baca Juga:
Profil Hein Htet Aung, Pemain Abroad Myanmar yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia u-22

Sebagai informasi, Cyrus Margono tidak direkomendasikan oleh staf pelatih timnas Indonesia atau PSSI. Artinya ia mengurus proses itu secara mandiri dan dibantu Hamdan Hamedan yang merupakan mantan utusan federasi.

"Saya bersama Pak Johan (ayah Cyrus), Duta Besar @bebebdjundjunan di Yunani, dan Cyrus mulai membahas langkah-langkah agar ia dapat memenuhi syarat untuk membela Indonesia. Hari ini, Alhamdulillah, kami memulai proses untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia bagi Cyrus," tulis Hamdan di keterangan postingannya.

"Semoga dengan demikian, bila suatu saat nanti Garuda memanggil, Cyrus dapat memenuhi syarat (eligible) untuk membela Indonesia, negeri asal dan tempat tinggal ayahnya serta negeri di mana Cyrus menaruh cinta dan asanya," imbuhnya.

Baca Juga:
Jelang Duel, Penyerang Timnas Indonesia U-22 Tebar Ancaman ke Myanmar

Reaksi Cyris Margono usai dikabarkan urus jadi WNI. (Instagram/cmargono)

Cyrus Margono pun ikut merespons kabar tersebut. Via Instagram Storiesnya ia mengunggah ulang postingan Hamdan Hamedan.

Kiper yang lahir di Amerika Serikat ini membubuhkan emoji jam pasir. Hal ini menandakan tinggal menunggu waktu untuk menjadi WNI.

Andai Cyrus Margono sah menjadi WNI, Shin Tae-yong akan punya tambahan amunisi atau pilihan bagi sosok penjaga gawang bagi timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kamboja Gagal Menang, Media Vietnam Jagokan Timnas Indonesia U-22 Juara Grup

Load More