Rauhanda Riyantama
Alfeandra Dewangga live TikTok usai laga melawan Filipina. (Twitter/@mafiawasit)

Bolatimes.com - Melihat aksi-aksi Alfeandra Dewangga yang menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Terbaru, sorotan mengarah kepadanya karena Live TikTok di tengah-tengah perhelatan SEA Games 2023.

Indonesia tak pernah kehabisan bakat muda di sektor bek. Dalam beberapa tahun terakhir, muncul nama-nama baru yang dianggap sebagai harapan skuad Garuda di masa depan.

Salah satunya adalah Alfeandra Dewangga. Namanya melejit sejak dirinya dipanggil dan menjadi andalan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Menang Susah Payah, Myanmar Taklukkan Timor Leste 1-0

Melejitnya nama pemain berusia 21 tahun itu tak lepas dari kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong terhadapnya pada gelaran Piala AFF 2020 lalu.

Pada ajang tersebut, Dewangga menjadi andalan di lini belakang bersama rekan setimnya di PSIS Semarang, Pratama Arhan.

Berposisi asli sebagai bek, Dewangga mampu diandalkan Shin Tae-yong saat menjadi gelandang bertahan. Karenanya, ia pun dianggap sebagai tumpuan masa depan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pujian Selangit Pakar Sepak Bola Vietnam untuk Timnas Indonesia U-22 usai Libas Filipina dengan Skor Telak

Akan tetapi, karier Dewangga yang belum sepenuhnya mekar harus meredup. Meredupnya karier pemain kelahiran Semarang ini tak lepas dari menurunnya performa dan kontroversinya di dalam dan luar lapangan.

Apa saja aksi atau kontroversi yang dilakukan Alfeandra Dewangga sehingga dirinya mendapat sorotan negatif dari pecinta sepak bola Indonesia? Berikut daftarnya.

1. Memberontak ke Shin Tae-yong

Baca Juga:
Cyrus Margono Rela Urus Naturalisasi Secara Mandiri, Demi Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

Wajib bagi pemain untuk mematuhi instruksi pelatih saat pertandingan berjalan, demi bisa melancarkan rencana yang dilakukan tim.

Sayangnya, Alfeandra Dewangga justru mengabaikan instruksi dan memilih memberontak kepada sang pelatih, Shin Tae-yong pada SEA Games 2021 Vietnam lalu.

Ia tak mengikuti instruksi Shin Tae-yong di laga kontra Myanmar, sehingga mendapat teguran terkait cara bertahannya. Akibat mengabaikan instruksi itu, gawang Timnas Indonesia dibobol oleh lawan dari kesalahan Dewangga sebagai bek kiri.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Berpotensi Dapatkan Kiper Naturalisasi, Punya Tinggi Menjulang 190 Cm

2. Perselingkuhan

Kontroversi selanjutnya dari Alfeandra Dewangga sempat menjadi buah bibir, yakni kasus perselingkuhan yang ia lakukan terhadap tunangannya, Vivi Novika.

Kasus ini naik ke permukaan setelah Vivi Novika buka suara dan membongkar perselingkuhan tersebut dengan menunjukkan wanita yang jadi selingkuhan Dewangga.

Karena kasus ini, nama Dewangga jadi bulan-bulanan netizen, yang diyakini berimbas pada performanya yang menurun.

3. Live TikTok di Sela-sela SEA Games 2023

Alfeandra Dewangga mendapat kesempatan membuktikan diri setelah terpilih masuk dalam daftar 20 pemain untuk SEA Games 2023 oleh Indra Sjafri.

Nahas kesempatan ini seperti disia-siakan setelah Dewangga kepergok melakukan Live TikTok di sela-sela SEA Games 2023.

Aksi ini dibongkar akun Twitter @MafiaWasit yang mengunggah Screenshot saat Dewangga Live TikTok dengan baju latihan Timnas Indonesia, yang berujung pada komentar sinis dari netizen.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More