Arif Budi Setyanto
Bek kanan Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Rio Fahmi menjadi salah satu sosok kunci kemenangan timnas Indonesia U-22 melawan Filipina di laga pertama SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023).

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Filipina. Tiga gol itu disumbangkan Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Meski tidak mencetak gol, Rio Fahmi dianggap menjadi pemain yang punya kontribusi besar. Pasalnya ia menyumbangkan dua assist untuk gol Marselino serta Fathur.

Baca Juga:
Soroti Penerjemah Shin Tae-yong yang Bongkar Kekurangan Timnas Indonesia U-22, Media Vientam: Timbulkan Kontroversi

Kegemilangan Rio Fahmi ini ternyata pernah diramal oleh pelatihnya di klub, Thomas Doll. Menurut juru taktik asal Jerman itu, pemain berusia 21 tahun punya perkembangan pesat.

"Dia punya perkembangan yang fantastis musim ini. Kini dia sudah berbeda. Dia pemain yang dinamis dan cepat," ucap Doll dikutip dari laman resmi Persija.

Thomas Doll sebelumnya juga mengatakan bahwa Rio Fahmi sudah bisa memberikan umpan silang yang bagus. Itu terbukti dengan assist yang dicatatkanya.

Baca Juga:
4 Kekurangan yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Myanmar di SEA Games 2023

"Dia sudah belajar banyak untuk memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti dengan bagus. Menurut saya perkembangan Rio tidak sampai di situ. Saya yakin ini baru permulaan. Dia bisa berkembang dan akan menjadi pemain hebat," tegas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Nah, Ramalan Doll itu perlahan jadi kenyataan karena bek kanan ini tampil apik bersama timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Semoga penampilannya konsisten hingga bisa membawa skuad Garuda Muda meraih medali emas.

Baca Juga:
3 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-22 untuk Lawan Myanmar

Load More