Arif Budi Setyanto
Marselino Ferdinan dan wonderkid Man United, Zidane Iqbal. (Kolase pssi.org dan Instagram z10ane)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan mendapatkan sosotan dari akun pencari bakat luar negeri. Menariknya, ia diberi nilai lebih tinggi dibandingkan wonderkid Man United, Zidane Iqbal.

Belum lama ini Marselino Ferdinan tampil impresif bersama timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Ia menyumbangkan satu gol pembuka untuk Garuda Muda.

Alhasil timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina. Setelah itu, gelandang KMSK Deinze ini langsung disorot akun pencari bakat luar negeri @Youthscout1ng.

Baca Juga:
Profil Reth Lyheng, Kiper Kamboja U-22 yang Dianggap Diuntungkan Wasit SEA Games 2023

Dari laporan itu, dibeberkan data diri Marselino yang masih berusia 18 tahun dan bermain di klub Belgia, KMSK Deinze. Kelebihannya pun menjadi sorotan.

Eks Persebaya Surabaya ini dianggap punya kekuatan dalam visi, umpan, kecepatan, dribling, hingga tendangan pojok serta tendangan bebas.

Hebatnya akun pencari bakat tersebut memberikan rating 9 bagi Marselino Ferdinan. Nilai itu bahkan lebih tinggi dari wonderkid Man United, Zidane Iqbal.

Baca Juga:
Philippe Troussier Ungkap Masalah Timnas Vietnam di SEA Games 2023, Apa Itu?

Sebagaimana diketahui, Iqbal merupakan pemain muda potensial asal Irak. Namanya mencuat karena tampil apik bersama Man United di pramusim lalu.

Meski berkarier di Man United, @Youthscout1ng malah memberikan potensial rating yang lebih rendah untuk Zidane Iqbal (8,5 - 9) dibandingkan Marselino Ferdinan (9).

Baca Juga:
Gegara Live TikTok saat SEA Games 2023, Alfeandra Dewangga Jadi Sorotan Netizen

Terlepas dari itu, kini Marselino Ferdinan masih akan berjuang bersama timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri bakal bermain lagi melawan Myanmar pada 4 Mei mendatang.

Load More