Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 akan kembali menjalani fase grup SEA Games 2023 melawan Myanmar pada Kamis (4/5/2023), tiga pemain yang sebelumnya ditepikan layak dijadikan starter.

Kemenangan timnas Indonesia U-22 atas Filipina tak lepas dari peran besar para pemain pengganti yang masuk di babak kedua pertandingan.

Perombakan pemain pun dinilai bakal dilakukan Indra Sjafri selaku pelatih timnas Indonesia U-22 jelang menghadapi Myanmar.

Baca Juga:
Baru 18 Tahun, Alejandro Garnacho Umumkan Segera Punya Anak

Kemenangan tentu jadi harga mati bagi skuad Garuda Muda di laga kedua fase grup nanti, seiring mengusung target besar medali emas SEA Games 2023.

Sementara Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman sudah pasti bakal jadi dua nama yang dijadikan starter utama di laga nanti.

Selain itu, tiga pemain yang sebelumnya masuk dari bangku cadangan dinilai layak mendapatkan menit bermain dari awal babak melawan Myanmar.

Baca Juga:
Pujian Selangit Akun Pencari Bakat Luar Negeri untuk Marselino Ferdinan, Netizen Heboh

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut 3 pemain timnas Indonesia U-22 yang layak dijadikan starter melawan Myanmar.

1. Irfan Jauhari

Performa Irfan Jauhari tak boleh dikesampingkan, masuk di menit-menit terakhir namun mampu membuat perubahan besar.

Baca Juga:
Outfit Keisuke Honda di SEA Games 2023 Bikin Publik Heran, Pelatih Kamboja Beri Tanggapan Begini

Satu gol yang dicetaknya pada menit ke-90 membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang yang memiliki hasrat besar mencetak gol.

Tanpa memerlukan banyak waktu dan mampu memanfaatkan kesempatan sekecil apapun, di laga melawan Myanmar kualitas itu sangat dibutuhkan.

2. Fajar Fathur Rachman

Baca Juga:
Beda Nasib Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Shayne Pattynama Cetak Gol, Sandy Walsh Gigit Jari

Namanya sempat ditepikan setelah Indra Sjafri kepincut dengan permanan Jeam Kelly Sroyer, namun ekspektasi terhadap sang pemain terlalu berlebihan.

Fajar Fathur Rachman akhirnya menjawab kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri lewat satu gol berkelasnya di menit akhir laga.

Kualitas penyelesaian yang baik tak banyak dimiliki para pemain timnas Indonesia saat ini, baik di level junior hingga senior.

3. Taufany Mushlihuddin

Menggantikan peran Beckham Putra di lini tengah skuad Garuda Muda diemban dengan sangat baik oleh Taufany.

Saat Beckham gagal membuat bola mampu menembus pertahanan kokoh Filipina, Taufany muncul lewat kreasi serangan ciamiknya.

Hal itu berperan besar dalam terciptanya dua gol tambahan timnas Indonesia U-22 di akhir pertandingan melawan Filipina.

Kontributor: Eko
Load More