Arif Budi Setyanto
Marselino Ferdinan saat latihan perdana dalam persiapan SEA Games 2023 (pssi.org)

Bolatimes.com - Wonderkid Indonesia, Marselino Ferdinan lagi-lagi menjadi sorotan akun pencari bakat luar negeri. Gelandang KMSK Deinze ini diberi pujian selangit.

Marselino Ferdinan tampil impresif ketika membantu timnas Indonesia U-22 menang lawan Filipina di SEA Games 2023. Ia menyumbang satu gol.

Timnas Indonesia U-22 pun menang dengan skor 3-0 dari Filipina. Performa Marselino lantas mencuri perhatian akun pencari bakat di Twitter @Youthscout1ung, Minggu (29/4/2023).

Baca Juga:
Skuad Asuhan Philippe Troussier Menang di Laga Perdana SEA Games 2023, Media Vietnam Malah Waswas

Dari laporan itu, dibeberkan data diri Marselino yang masih berusia 18 tahun dan bermain di klub Belgia, KMSK Deinze. Kelebihannya pun menjadi sorotan.

Eks Persebaya Surabaya ini dianggap punya kekuatan dalam visi, umpan, kecepatan, dribling, hingga tendangan pojok serta tendangan bebas.

Menariknya lagi, akun pencari bakat itu memberikan rating tinggi sembilan dari sepuluh untuk Marselino. Sebagai perbandingan, nilai itu lebih tinggi dari wonderkid Manchester United, Zidane Iqbal yaitu di angka 8,5.

Baca Juga:
Susah Payah Kalahkan Laos, Vietnam Disebut Ngimpi Bisa Raih Medali Emas SEA Games 2023

Marselino menjadi sorotan, netizen Indonesia pun langsung heboh. Banyak yang berkomentar di cuitan @Youthscout1ing tersebut.

"Terus berkarier di Eropa minimal Asia gak usah main di liga domestik. Bukan meremehkan liga sendiri tapi yang sudah-sudah susah berkembang," tulis @kip***

Baca Juga:
Pandang Remeh Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Sebut Kamboja yang Jadi Ancaman di SEA Games 2023

"Semoga yang satu ini kalo bisa main di tier tinggi Liga Eropa," seru @ghy***

"Tetap bertahan di Eropa," komentar @myna***

Baca Juga:
Profil Nguyen Duc Phu, Gelandang Vietnam U-22 yang Tak Mau Sesumbar di SEA Games 2023

Load More