Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Vietnam U-22 kalahkan Laos di laga pembuka grup B SEA Games 2023. (Instagram/@seagamescambodia2023)

Bolatimes.com - Skuad asuhan Philippe Troussier berhasil meraih kemenangan di laga perdana SEA Games 2023. Mereka berhasil melibas Laos dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Visakha Stadium, Phnom Penh, Minggu (30/4/2023).

Kedua gol dicetak melalui Nguyen Van Tung di menit kedua. Kemudian, mereka baru bisa menggandakan keunggulan di injury tim babak kedua lewat Nguyen Quoc Viet.

Kemenangan ini menjadi salah satu modal untuk Vietnam melaju ke babak selanjutnya nanti. Namun, salah satu media Vietnam, The Thao 247, justru merasa was-was.

Baca Juga:
Reaksi Keisuke Honda usai Kamboja Bantai Timor Leste, Sentil Timnas Indonesia U-22

Mereka khawatir dengan performa Vietnam di laga pembuka SEA Games 2023 ini.

“Vietnam U-22 kesulitan mengalahkan Laos. Vietnam U-22 meraih kemenangan pertamanya di SEA Games ke-32 setelah mengalahkan Laos 2-0,” bunyi pernyataan dari The Thao 247.

“Pada menit ke-74, (pemain Laos) Anousone melakukan tembakan yang berbahaya, tetapi masih meleset dari gawang Quan Van Chuan. (Lalu) 14 menit kemudian, (aksi) Anousone nyaris membuat (skuad) Vietnam U-22 membencinya,” sambung artikel itu.

Baca Juga:
Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Disorot Netizen, Barang Tak Terduga Jadi Penyebabnya

Fans sepak bola Vietnam merasa belum puas dengan kemenangan tersebut karena mengira kalau laga tersebut berakhir dengan skor tipis.

Namun untungnya, Nguyen Quoc Viet mampu mencetak gol di perpanjangan waktu babak kedua. Publik berharap Vietnam U-22 bisa tampil lebih baik di laga selanjutnya.

Baca Juga:
Koleksi 34 Gol, Erling Haaland Kini Samai Rekor Andy Cole dan Alan Shearer di Liga Inggris

Load More