Husna Rahmayunita
Anthony Pinthus, kiper Timnas Filipina yang direkrut PSS Sleman. (Instagram/@pinthus.1)

Bolatimes.com -  PSS Sleman mendatangkan kiper Timnas Filipina Anthony Pinthus untuk mengarungi kompetisi musim 2023-2024. Anthony bakal memperkuat lini belakang PSS.

Meski masih muda, Anthony Pinthus dianggap memiliki pengalaman mumpuni sehingga menjadi rekrutan baru PSS Sleman. 
"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub," kata Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Rachmat Makkasau.

Sebelumnya,  PSS telah mendaratkan bek asal Brasil Thales Matos dan diharapkan kehadiran dua pemain ini dapat menambal celah yang dimiliki oleh mereka musim lalu yang tercatat kebobolan 57 gol dari 34 pertandingan.

Baca Juga:
Profil Nguyen Duc Phu, Gelandang Vietnam U-22 yang Tak Mau Sesumbar di SEA Games 2023

Rachmat yakin kehadiran Pinthus dapat memberikan dampak positif kepada lini pertahanan PSS serta suasana kompetitif pada sektor posisi penjaga gawang.

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," terang Rachmat.

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," pungkasnya.

Baca Juga:
Pesta Juara Napoli Tertunda, Begini Reaksi Luciano Spalletti

 emain bernama lengkap Anthony Abadies Pinthus mengawali karier di negeri Swiss bersama Grasshoppers di usia muda. Selanjutnya, Pinthus mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub Swiss lainnya, United Zurich.

Memilki ayah yang berasal dari Swiss dan ibu dari Filipina, Pinthus memilih kewarganegaraan Filipina dan bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda timnas Filipina pada 2020.

Karier Pinthus mulai menanjak ketika memperkuat tim United City FC dengan meraih gelar juara serta Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021.

Baca Juga:
Profil Hun Sen, Perdana Menteri Kamboja yang Gratiskan Tiket SEA Games 2023

Pemain yang mengidolakan Iker Casillas ini merupakan salah satu andalan di lini belakang timnas Filipina. Terbaru, Pinthus mendapat kesempatan menjaga gawang The Azkals sebanyak dua kali pada Piala AFF 2023.

(Antara)

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022-2023: Bungkam Fulham, Manchester City Kudeta Arsenal dari Puncak

Load More