Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 di laga perdana grup SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023). Kemenangan itu menjadi sorotan media Vietnam.

Skuad Garuda Muda mendominasi pertandingan lawan Filipina. Akan tetapi, gol baru tercipta di akhir babak pertama berkat tendangan Marselino Ferdinan yang mendapatkan umpan matang Rio Fahmi.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, timnas Indonesia U-22 gagal memanfaatkan peluang. Salah satunya Rizky Ridho yang tendangannya ditepis kiper Filipina ketika menjadi algojo penalti.

Baca Juga:
Profil Rafly Selang, Playmaker asal Ternate yang Jadi Raja Assist di Garuda Select 5

Beruntung di menit-menit akhir, timnas Indonesia U-22 mampu mencatatkan dua gol. Irfan Jauhari serta Fajar Fatur Rahman masing-masing menyumbang satu gol.

Nah, kemenangan 3-0 timnas Indonesia U-22 atas Filipina ini menjadi sorotan media Vietnam. Anak asuh Indra Sjafri diejek karena menang susah payah.

"Tim yang dianggap terkuat di grup tanpa Vietnam dan Thailand sulit mencetak gol. Harus menang susah payah sepanjang pertandingan," tulis laporan Soha.vn disadur Minggu (30/4/2023).

Baca Juga:
Mengenal Rafly Selang, Si Raja Assist Garuda Select 5

"Meski memenangi laga Indonesia harus bekerja keras. Ini akan menjadi pelajaran bagi Vietnam. Dengan pertandingan grup yang sulit melawan Malaysia dan Thailand, anak asuh Philippe Troussier tidak boleh meniru Indonesia dan harus menyelesaikan laga dengan cepat untuk menghemat energi," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 dan Vietnam memang tak berada satu grup. Kedua tim ini berpotensi berjumpa di semifinal atau final jika mereka mampu lolos sampai puncak.

Timnas Indonesia U-22 ada di grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Vietnam bareng Thailand, Malaysia, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Seru, Pemain Garuda Select Bakal Meriahkan Laga Perang Bintang

Load More