Rauhanda Riyantama
Manajemen RANS Nusantara FC perkenalkan Rodrigo Santana sebagai pelatih baru menggantikan Rahmad Darmawan. (Dok. Liga Indonesia)

Bolatimes.com - RANS Nusantara FC layak mempertimbangkan sejumlah nama pelatih top asal Eropa untuk menjadi nakhoda mereka selanjutnya seusai mendepak Rodrigo Santana.

Sebelumnya, keputusan RANS Nusantara FC mendepak Rodrigo Santana telah diumumkan secara langsung oleh Presiden Klub, Roofi Ardian.

"Banyak hal yang harus diperbaiki dan ditambah,’’ ujar Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, PSS Sleman Datangkan Bek Brasil Berpengalaman, Ini Sosoknya

‘’Kegagalan kita musim ini dijadikan kita sebagai sebuah proses untuk sukses. Terima kasih untuk para coach yang sudah melatih RANS selama putaran kedua,” lanjutnya.

Setidaknya, ada beberapa nama mentereng yang bisa dipertinbangkan RANS apabila ingin mengikuti jejak Persija Jakarta, Persib Bandung, hingga Dewa United yang merekrut pelatih top Eropa.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pelatih top Eropa yang lagi menganggur dan layak dipertimbangkan jadi pelatih baru RANS Nusantara FC.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Fulham vs Manchester City hingga Liverpool vs Tottenham

1. Rudi Garcia

Rudi Garcia menjadi salah satu nama pelatih yang baru saja kehilangan pekerjaannya setelah dipecat klub asal Liga Arab Saudi, Al-Nassr. Juru taktik ini sebetulnya punya rekam jejak yang apik.

Sebelum menangani Al-Nassr, pelatih asal Prancis ini sempat mengasuh Olympique Lyon, Marseille, AS Roma, LOSC Lille, Le Mans UC 72, Dijon, hingga Saint-Etienne.

Baca Juga:
Rekap Hasil Semifinal Badminton Asia Championship 2023: Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Final, Lawan Wakil Singapura

Jika melihat rekam jejaknya, klub-klub yang pernah diasuh Rudi Garcia memang cukup memiliki nama besar meskipun bukan termasuk sebagai klub sepak bola raksasa di Eropa.

Oleh karena itu, RANS Nusantara FC bisa saja menjajaki kemungkinan untuk menggaet pelatih berusia 59 tahun ini setelah mendepak Rodrigo Santana.

2. Lucien Favre

Baca Juga:
Shin Tae-yong Fokus Timnas U-23 dan Senior, 3 Pelatih Ini Cocok untuk Tangani Timnas Indonesia U-20

Selanjutnya, pelatih top Eropa yang juga berstatus tanpa klub alias menganggur dan layak dipertimbangkan RANS Nusantara FC ialah Lucien Favre.

Juru racik asal Switzerland ini memang baru saja mengakhiri kerja samanya dengan klub asal Prancis, OGC Nice, pada awal Januari 2023 lalu.

Lucien Favre punya CV yang cukup impresif di dunia racik strategi. Sebab, ia pernah mengasuh sejumlah klub seperti Borussia Dortmund, Borussia Mönchengladbach, Hertha BSC, hingga FC Zürich.

Sama seperti Rudi Garcia, klub-klub ini punya nama yang cukup terkenal. Salah satu yang paling mentereng yakni Borussia Dortmund. 

3. Frank de Boer

Salah satu pelatih yang berstatus tanpa klub asal Belanda yang patut diincar oleh RANS Nusantara FC ialah Frank de Boer.

Setelah mengakhiri tugasnya bersama Timnas Belanda pada Juni 2021, Frank de Boer saat ini tengah menganggur.

Pelatih berusia 52 tahun ini layak dipertimbangkan sebagai juru taktik ancar The Prestige Phoenix. Sebelumnya, ia pernah menjadi nakhoda Atlanta, Crystal Palace, Inter Milan, hingga Ajax Amsterdam.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More