Gagah Radhitya Widiaseno
Beckham Putra cetak gol untuk timnas Indonesia U-22. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Persib Bandung memberikan hadiah tak terduga kepada wonderkid mereka, Beckham Putra di saat ia masih fokus SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Hadiah tersebut berupa perpanjangan kontrak untuknya. Hal ini terungkap melalui laman resmi klub Persib Bandung.

Beckham Putra mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2025 mendatang. Jadi, ia akan mengabdi bersama skuad Maung Bandung selama dua tahun ke depan.

Baca Juga:
Profil Radamel Falcao, Mantan Bintang Timnas Kolombia Calon Rekam Tim Jordi Amat di JDT

"Persib dan Beckham Putra Nugraha bersepakat melanjutkan kerja sama. Dengan demikian gelandang muda bernomor punggung 7 ini masih akan berbaju Persib hingga tahun 2025 mendatang," tulis Persib dikutip dari laman resmi klub.

Alasan Persib Bandung memperpanjang kontrak Beckham Putra lantaran penampilan apiknya baik di klub maupun Timnas Indonesia.

Sejak promosi dari Diklat Persib Bandung ke tim senior di kompetisi BRI Liga 1 tahun 2019, Beckham selalu mendapat kesempatan tampil di kompetisi resmi. Pada tahun pertama, dia tampil dalam 4 laga selama 85 menit.

Baca Juga:
Pelatih Baru Timnas Indonesia U-20 Dicari yang Karakternya Mirip Shin Tae-yong

Kesempatan kembali didapat pada kompetisi BRI Liga 1 tahun 2020. Ia sempat bermain sekali sebagai pengganti sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (Dok. Persib)

Jam terbang Beckham semakin meningkat di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Di kompetisi yang menggunakan sistem gelembung atau bubble, Beckham tampil dalam 22 pertandingan selama 1.379 menit. Dia juga berkontribusi sebanyak lima gol sepanjang musim itu.

Sementara pada kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023, Beckham tampil 25 laga selama 1.382 menit dan menyumbangkan satu gol.

Baca Juga:
Sudah Lebaran, Exco PSSI Bocorkan Kelanjutan Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick

Beckham pun cukup senang dengan hadiah ini dan bertekad untuk terus menjadi lebih baik lagi di masa depan.

“Semoga tahun depan lebih baik lagi dan saya bisa lebih berkontribusi. Sebuah kebanggaan bisa bermain untuk tim impian,” kata Beckham.

Saat ini, Beckham tengah fokus untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023. Ia berhasrat ingin membawa medali emas ke Tanah Air.

Load More