Irwan Febri Rialdi
Mantan pemain Real Madrid, Isco dan James Rodriguez. (AFP)

Bolatimes.com - Persib Bandung dikabarkan siap belanja jor-joran untuk memperkuat tim asuhan Luis Milla di Liga 1 2023/24. Sejumlah nama pemain bintang pun dirumorkan masuk radar Maung Bandung.

James Rodriguez, misalnya, jadi salah satu pemain bintang dunia yang sempat dirumorkan jadi incaran Persib. Terlebih, eks Real Madrid itu sedang berstatus tanpa klub.

Di lain sisi, Luis Milla sendiri memang menginginkan Persib Bandung tampil lebih kompetitif di Liga 1 2023-2024. Pelatih berusia 57 tahun tersebut mengatakan akan mengevaluasi performa keseluruhan pada musim 2022-2023.

Baca Juga:
Bikin Ketar-ketir Pengurus Nakal, Erick Thohir Bentuk Dua Satgas untuk Percepat Bersih-bersih PSSI

“Ini (evaluasi) menjadi salah satu hal yang akan kami lakukan dalam menatap musim depan. Kita ingin membangun satu tim kompetitif dan lebih kuat lagi," ungkap Milla, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Persib sendiri punya sejarah pernah mendatangkan sejumlah pemain kelas dunia, sebut saja diantaranya Michael Essien yang datang pada 2017 silam.

Lantas, pemain bintang dunia mana saja yang bisa diboyong oleh Persib Bandung?

Baca Juga:
Prediksi dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs FIlipina, Duel Perdana SEA Games 2023

1. Nikola Maksimovic

Bek yang pernah berseragam Napoli ini dikabarkan jadi incaran Persib Bandung. Saat ini, Maksimovic sendiri berstatus bebas transfer.

Klub terakhir yang dibela oleh bek asal Serbia itu adalah klub Serie A, Genoa. Ia bermain cuma satu musim di sana dan kini berstatus tanpa klub.

Baca Juga:
Indra Sjafri Peringatkan Vietnam di SEA Games 2023: Jangan Sok Pede Dulu!

Menurut catatan Transfermarkt, nilai pasar bek berusia 31 tahun tersebut kini 1,5 juta euro atau setara Rp 24,28 miliar.

2. James Rodriguez

Sosok dengan nama lengkap James David Rodriguez Rubio ini merupakan pesepakbola kelahiran Cucuta, Kolombia, pada 12 Juli 1991.

Baca Juga:
Pernah Berjaya di Kamboja, Indra Sjafri Ingin Ulangi Momen bersama Timnas Indonesia U-22

Kariernya memang terus menurun beberapa tahun terakhir setelah meninggalkan Real Madrid. Kini ia berstatus tanpa klub usai tak diperpanjang kontraknya oleh Olympiakos.

Saat ini playmaker berusia 31 tahun tersebut punya nilai pasar Rp 156 miliar.

3. Isco

Sempat menjadi pemain penting buat Real Madrid dan Spanyol, kini nasib Isco sedang tidak menentu karena berstatus tanpa klub.

Kontraknya bersama Sevilla berakhir pada Desember lalu. Pemain dengan koleksi 5 gelar Liga Champions tersebut kini hanya punya nilai pasar Rp 86,91 miliar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More