Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum, Erick Thohir, membentuk dua Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mempercepat bersih-bersih di PSSI. Ia mengklaim sudah mendapat dukungan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Erick Thohir menjelaskan akan segera membentuk dua satgas sekaligus untuk menjadikan PSSI lebih transparan dan akuntabel. Terutama dalam masalah keuangan agar lebih baik.

"Presiden mendukung penuh upaya bersih-bersih yang selama ini sulit dilakukan di PSSI. Selain dukungan presiden, saya juga sudah bicara dengan para Exco (Komie Eksekutif) dan mereka support," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga:
Prediksi dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs FIlipina, Duel Perdana SEA Games 2023

"Jadi saya akan bentuk dua satgas, pengawasan pengaturan skor dan pengawasan keuangan PSSI agar rencana membentuk organisasi yang bersih dan terbuka cepat terwujud," sambungnya.

Satgas Pengawasan Pengaturan Skor memiliki tugas utama mengevaluasi kinerja setiap wasit di musim kompetisi mendatang. 

Sedangkan, Satgas Pengawasan Keuangan akan mengawal proses audit keuangan PSSI yang proses penjajakannya tengah dilakukan audit Ernst & Young.

Baca Juga:
Indra Sjafri Peringatkan Vietnam di SEA Games 2023: Jangan Sok Pede Dulu!

"Kedua satgas itu akan terdiri dari beberapa Exco PSSI dan figur-figur independen akan mengumpulkan data dan melalukan kajian, baik dalam hal pengaturan skor yang mungkin melibatkan wasit dan juga kelengkapan laporan keuangan PSSI," tutur Erick.

"Saya juga melibatkan profesional di satgas ini, salah satunya, Pak Ardan Adiperdana, mantan ketua BPKP di Satgas Pengawasan Keuangan PSSI," pungkasnya.

Baca Juga:
Pernah Berjaya di Kamboja, Indra Sjafri Ingin Ulangi Momen bersama Timnas Indonesia U-22

Load More