Husna Rahmayunita
Penggawa Garuda Select 5 Rafly Selang (kiri). (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Sosok Rafly Selang kembali mencuri perhatian berkat torehan apiknya bersama Garuda Select musim kelima. Ia dinobatkan sebagai Raja Assist.

Bukan tanpa sebab, Rafly Selang menutup musim Garuda Select 5 dengan koleksi assist terbanyak, mengalahkan rekan-rekan setimnya.

Total, Rafly Selang mencetak lima assist sepanjang musim membela Garuda Select 5 dalam berbagai pertandingan lawan tim Inggris dan Italia. Ia lalu dijuluki sebagai Raja Assist.

Baca Juga:
Jajaran Tim Pelatih PSS Sleman 2023-2024, Ada Eks Dirtek Timnas Rumania

"Raja Assist menutup musim dengan raihan assist terbanyak, playmaker yang sesungguhnya," bunyi keterangan @programgarudaselect di Instagram.

Gelandang serang itu mengungguli Lotra Widianto dan Christian Mazzara yang masing-masing mencatatkan empat assist, serta Nabil Asyura dan Diego Ronco dengan tiga assist.

Punya cataan apik, berikut profil Rafly Selang.

Baca Juga:
Bintang Timor Leste Absen di SEA Games 2023, Untungkan Timnas Indonesia U-22?

Bernama lengkap Muhammad Rafly Ikram Selang ini merupakan pesepakbola muda kelahiran Ternate, Maluku Utara, pada 8 April 2005.

Saat ini Rafly Selang berusia 18 tahun dengan tinggi badan 165 cm. Usianya terbilang cukup senior dibanding anggota Garuda Select Season 5 lainnya yang rata-rata lahir di tahun 2006.

Bukan tanpa sebab, pasalnya Rafly Selang merupakan alumni Garuda Select musim keempat. Ia mendapat kesempatan kedua untuk bermain bersama Garuda Select 5.

Baca Juga:
Kisah Teddy Tjahjono, Petinggi Persib Bandung yang Sempat Jadi Direktur Perusahaan Roti

Pada musim keempat, Rafly Selang lolos ke Garuda Select setelah tampil apik buat T. Eleven di Piala Jakarta U-15. Rafly Selang juga pernah berseragam Timnas Indonesia U-16 yang dilatih oleh Bima Sakti pada 2020.

Rafly Selang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-16 yang berangkat ke Dubai untuk melakukan uji coba dalam rangkaian persiapan ke Piala Asia U-17.

Adapun, alasan Rafly Selang kembali bisa mengikuti program Garuda Select musim kelima karena ia menuai banyak pujian saat musim keempat.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Besar Manchester City atas Arsenal

Ia dinilai punya kelebihan sebagai seorang pemain tengah. Meski Rafly Selang tertinggal soal kontribusi gol, kemampuannya tetap membuat Des Walker dan Dennis Wise memberikan kesempatan kembali.

(Aditia Rizki)

Load More