Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select Nabil Asyura. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Penggawa Garuda Select 5 Nabil Asyura bakal memeriahkan pertandingan bertajuk Perang Bintang yang diinisiasi Semen Padang FC.

Nabil Asyura dan pemain Liga 1 serta Liga 2 bakal tim Sumbar All Star pada laga Perang Bintang yang dijadwalkan berlangsung do Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (29/4/2023).

CEO Semen Padang FC (SPFC) Win Bernadino mengatakan pertandingan tersebut digelar untuk mengobati kerinduan warga Sumbar datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepak bola.

"Kita mengetahui setelah kejadian Kanjuruhan Malang kompetisi sempat dihentikan dan sudah lama tidak ada pertandingan di stadion ini. Ini yang coba kami lakukan sekaligus mulai menghangatkan mesin tim menghadapi musim depan," kata dia.

Ia juga mengatakan laga temu kangen tersebut akan akan dimanfaatkan untuk mengintip calon pemain lokal (asal Sumbar) yang bakal direkrut Semen Padang FC untuk mengarungi musim baru 2023.

"Mayoritas pemain musim 2022 sudah habis kontrak pada Februari meskipun ada beberapa pemain muda yang dikontrak jangka panjang dua tahun. Jadi, pertandingan temu kangen nanti menjadi salah satu momen melihat pemain Sumbar yang cocok direkrut untuk calon skuad Semen Padang FC musim ini," kata dia

Adapun pemain Liga 1 yang membela Sumbar All Star di antaranya penjaga gawang PSS Sleman Jandia Eka Putra, Leo Guntara Borneo FC, dan Fadilah Nurrahman yang bermain di Madura United.

Lalu pemain Persebaya M Iqbal dan Andre Octaviansyah, Ikhsanul Zikrak Rans United, Irsyad Maulana yang bermain di Persita serta pemain Garuda Select Nabi Assyura.

Sedangkan pemain dari Liga 2 yakni Ruli Desrian, Gitra Yuda, Rahmad Triadi, Bima Prahara, dan Gustavio Harfiandi. Selanjutnya Ronaldo Eko Julianto, Aviti Arsa, Arif Yanggi Rahman, Fachri Alhayani, dan Mardiono serta pemain PPLP Sumbar M Fadhil

Di sisi lain, Pelatih SPFC Selection Delfi Adri tidak menampik akan memantau pemain Sumbar All Stars dan menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang seleksi dan evaluasi skuad SPFC musim 2022.

"Mudah-mudahan dari pertandingan besok akan ada pemain yang terjaring dari tim Sumbar All Stars. Kalau pemain yang bersangkutan mau dan Semen Padang mau, kemudian ada kecocokan. Jadi itu yang kami harapkan dalam pertandingan besok," katanya.

Nantinya, tim Semen Padang Selection sendiri akan diperkuat Ikhram Algiffari, Mukhti Al Haq (Penjaga Gawang), Finno Andrianas, Wiranto, Yoga Noviandre, Aldo Claudio, Andhika Kurniawan, M. Hanif Mahdi, Geno Nofiansyah, Firman Juliansyah, Rudi, Vendry Mofu, Rosad Setiawan, M. Sanjaya, Gilang Anugerah Esa, Gala Pagamo, dan Lugas Satrya Pratama.

(Antara)

Load More