Irwan Febri Rialdi
Wonderkid Persija Jakarta, Frengky Missa. (Instagram/frengkymissa_)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sudah memberikan kesempatan debut kepada empat pemain alumni akademi sepanjang penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Memang tak semua nama pemain yang berstatus sebagai alumni akademi Persija Jakarta ini mendapat menit bermain yang reguler bersama Macan Kemayoran di kasta tertinggi.

Namun, jika melihat potensinya, pemain-pemain ini memang punya modal berharga untuk bisa menambah jam terbangnya pada musim selanjutnya.

Baca Juga:
Menuju Tangga Juara Liga Italia, Begini Skenario Napoli Mengunci Scudetto Pekan Ini

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain alumni akademi Persija Jakarta yang mencatatkan debut bersama tim utama di kompetisi Liga 1 2022/2023.

1. Ginanjar Wahyu

Selebrasi Ginanjar Wahyu usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Liga 1 2022/2023. (Dok. Persija)

Dari semua nama pemain muda yang mencatatkan debut bersama Persija Jakarta di musim ini, nama Ginanjar Wahyu menjadi yang paling mentereng.

Baca Juga:
Momen Cristiano Ronaldo Ngamuk ke Bangku Cadangan Al Nassr usai Kalah Lawan Al Wehda

Sebab, penyerang berusia 19 tahun ini mendapatkan menit bermain yang paling banyak. Tercatat, dia sukses memainkan total 18 pertandingan.

Menit bermainnya juga cukup tinggi karena menyentuh 563 menit. Dari semua aksinya itu, pemain Timnas Indonesia U-20 ini menyumbangkan satu gol.

2. Cahya Supriadi

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Al Nassr Disingkirkan 10 Pemain Al Wehda dari Saudi King Cup 2023

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Setelah menjadi penghangat bangku cadangan selama satu musim ini, Cahya Supriyadi akhirnya mendapat kesempatan debut dari Thomas Doll pada penghujung musim.

Laga melawan PSS Sleman yang berakhir dengan skor 5-0 menjadi momen debut bagi kiper Timnas Indonesia U-20 ini.

Pada laga itu, Cahya Supriadi memang hanya mencatatkan penampilan selama enam menit. Dia masih harus berjuang di bawah bayang-bayang Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:
Dicopot sebagai Pelatih, Seto Nurdiantoro Duduki Jabatan Baru di PSS Sleman

3. Frengky Missa

Wonderkid Persija Jakarta Frengky Missa (tengah) saat merayakan gol ke gawang Persis Solo (Dok. Persija)

Frengky Missa juga menjadi salah satu pemain muda yang mendapatkan kesempatan pertamanya di Liga 1 2022/2023 dari Thomas Doll.

Pada musim debutnya di kasta tertinggi, jebolan PON NTT ini sudah menghasilkan 12 penampilan bersama Macan Kemayoran.

Menit bermain yang dibukukan cukup tinggi. Frengky Missa tercatat bermain selama 518 menit dan menyumbang satu gol.

4. Sandi Arta Samosir

Yang terakhir, ada nama Sandi Arta Samosir. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri ini sempat menimba ilmu bersama akademi PSMS Medan sebelum gabung ke akademi Persija Jakarta.

Pemain kelahiran Medan, 8 Januari 2002, ini pun mendapatkan kesempatan debut bersama Persija pada laga melawan Barito Putera.

Sepanjang musim ini, pemain berusia 21 tahun itu sudah membukukan delapan penampilan untuk Macan Kemayoran di Liga 1 2022/2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More