Arif Budi Setyanto
Gol debut Elkan Baggott di timnas Indonesia yang dicetak ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Belum lama ini cuitan netizen Malaysia jadi sorotan karena menyebut lebih takut badminton ketimbang sepak bola Indonesia.

Cuitan yang viral itu bermula ketika Erick Thohir memberikan pernyataan bahwa negara ASEAN harus takut dengan sepak bola Indonesia bangun dari tidurnya.

Pernyataan Erick Thohir itu keluar saat menanggapi rumor pelatih timnas Thailand, Mano Polking yang disebut akan menangani timnas Indonesia.

Baca Juga:
Profil Haikal Al Hafiz, Satu-satunya Pemain Jebolan Liga 2 yang Sukses Tembus Skuad SEA Games 2023

Ketum PSSI ini langsung membantahnya. Erick Thohir menegaskan kalau hal tersebut sebagai bentuk psywar dari negara tetangga. Rumor tersebut disebut bisa memecah belah sepak bola Indonesia.

Respons Erick Thohir lantas ditanggapi oleh salah satu netizen Malaysia di Twitter @sengfoo88. Ia pun merespons dengan reaksi tak terduga.

Netizen Malaysia tersebut justru lebih takut kepada para pemain badminton Indonesia ketimbang sepak bolanya.
"Kawan, aku lebih takut pada pemain bulutangkismu daripada tim sepak bolamu," cuit akun @sengfoo88.

Baca Juga:
Profil Ilhan Fandi, Striker Timnas Singapura yang Dukung Marselino Ferdinan di SEA Games 2023

Melihat hal itu, menarik dibahas terkait statistik pertemuan timnas Indonesia melawan Malaysia. Statistik ini hanya untuk pertandingan tim senior.

Menukil dari situs 11v11, timnas Indonesia sudah bertemu Malaysia sebanyak 97 kali. Nyatanya skuad Garuda punya statistik yang lebih unggul ketimbang Harimau Malaya.

Timnas Indonesia berhasil meraih 40 pertandingan, 21 imbang, dan 36 laga dimenangkan Malaysia. Artinya skuad Garuda masih lebih unggul dalam rekor pertemuan.

Baca Juga:
Tak Disangka Striker Singapura Dukung Marselino Ferdinan yang Akan Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Pertemuan terakhir keduanya pun dimenangkan timnas Indonesia dengan skor 4-1. Sayangnya skuad Garuda sempat tumbang dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Load More