Rauhanda Riyantama
Marselino Ferdinan usai cetak gol debut di Liga 2 Belgia. (Instagram/kmskdeinze)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan tampil apik bersama klubnya hingga cetak gol debut bersama KMSK Deinze di Liga Belgia. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pun ikut senang dengan penampilan pemainnya tersebut jelang SEA Games 2023.

Menurut Indra Sjafri gol debut Marselino Ferdinan bisa membuat pemain muda itu menjadi makin percaya diri untuk jebol gawang lawan di SEA Games 2023.

"Alhamdulillah, itu yang kita inginkan semua pemain timnas yang bermain di klub. Makin lama, makin bagus," kata Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan ABC, Senayan.

Baca Juga:
Profil Ilhan Fandi, Striker Timnas Singapura yang Dukung Marselino Ferdinan di SEA Games 2023

"Apalagi cetak gol, pasti makin pede," tegasnya.

Marselino Ferdinan mendapat sanjungan tinggi dari pecinta sepak bola Tanah Air usai mencetak gol debut di Liga 2 Belgia bersama KMSK Deinze.

Marselino mencetak gol debut dalam liga yang bernama resmi Challenger Pro League ketika KMSK Deinze menghadapi Virton dalam lanjutan play-off degradasi, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga:
Profil Anderlecht, Klub Raksasa Belgia yang Kebobolan karena Assist Sandy Walsh

Pertandingan di Burgemeester Van de Wielestadion itu dimenangkan KSMK Deinze dengan skor 3-1 untuk memperkokoh posisinya di urutan kedua klasemen play-off degradasi dengan koleksi 43 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, KMSK Deinze langsung menggebrak dengan gol Alessio Stalens di menit ke-6. Bahkan saat laga belum genap 30 menit, Jannes Vansteenkiste menggandakan keunggulan klub asuhan Marc Grosjean ini.

Virton sempat memberikan perlawanan setelah Souleymane Anne memperkecil ketertinggalan dari tendangan adu penalti pada menit ke-55.

Baca Juga:
Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Kompak Bikin Assist, Timnas Indonesia Bisa Makin Ngeri

Baru kali ini giliran Marselino Ferdinan yang unjuk gigi. Gelandan berusia 18 tahun ini mencetak gol debut di Liga 2 Belgia sekaligus jadi penentu kemenangan KMSK Deinze 3-1 atas Virton.

Mendapatkan umpan terobosan dari rekan setimnya, eks Persebaya inimenusuk kanan pertahanan lawan. Usia menggiring bola ke kotak penalti, Marselino melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Virton.

Baca Juga:
Tak Disangka Striker Singapura Dukung Marselino Ferdinan yang Akan Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Load More