Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select 5 Rafly Selang, Muhammad Ragil dan Ferre Murari. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Sejumlah jebolan Garuda Select mendapat panggilan ke Timnas Indonesia bahkan menjadi andalan Shin Tae-yong di kelompok umur. Hal itu rupanya juga memotivasi pemain lain untuk menyusul.

Pemain Garuda Select 5 yang berstatus sebagai jebolan Timnas Indonesia U-16 terang-terangan ingin kembali bisa berseragam Merah Putih.

Ada juga pemain yang belum pernah mencicipi atmosfer bersama Timnas Indonesia sehingga, berhasrat mengikuti jejak senior atau rekan-rekan meraka yang sudah lebih dulu dipanggil memperkuat tim kebanggaan warga Indonesia.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Tinggal Menghitung Hari, Bomber Vietnam Tebar Psywar ke Thailand dan Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mungkin bisa mempertimbangkan kualitas alumni Garuda Select musim kelima.

Berikut, deretan pemain Garuda Select yang ingim membela Timnas Indonesia

1. Ferre Murrari

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023, Kapten Timnas Indonesia U-22 Akui Masih Banyak Kekurangan

Ferre Murari saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)

Wakil kapten Garuda Select jilid 5, Ferre Murari, berhasrat bisa membela Timnas Indonesia. Berposisi sebagai bek tengah, ia terinspirasi dengan mantan rekan setimnya Kakang Rudianto yang dipanggil ke Timnas U-20 besutan Shin Tae-yong.

"Kakang menjadi motivasi bagi saya, karena dia alumni Garuda Select dan dia berhasil bersama timnas, itu membuat saya termotivasi bisa seperti dia," ujarnya Ferre Murari seperti dikutip dari unggahan @programgarudaselect, Minggu (12/3/2023).

2. Rafly Selang

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Starter, Jeonnam Dragons Gagal Raih Kemenangan

Rafly Selang merupakan salah satu mesin gol Garuda Select. Ia merupakan alumni Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti yang berkesempatan membela ilmu di Garuda Select sejak angkatan keempat.

Pemain kelahiran 2005 itu, termotivasi membela Timnas Indonesia seperti rekan setimnya yang dipanggil ke Timnas U-20.

"Melihat teman-teman seumur saya (membela timas), sangat termotivasi seperti alumni-alumi Garuda Select tahun lalu," ujarnya.

Baca Juga:
Comeback ke Klub usai Diterpa Cedera, Sandy Walsh: Kasih Keras

"Tahun lalu saya pernah main bareng sama Resa di Garuda Select dan sekarang, dia sudah bermain di Timnas Indonesia, membela negara. Jadi ya jika Resa bisa, kenapa saya enggak," sambungnya.

3. Rizdjar Nurviat

Pemain Garuda Select Rizdjar Nurviat. (Instagram/@programgarudaselect)

Bek Garuda Select musim kelima Rizdjar Nurviat juga menyatakan keinginannnya untuk membela Timnas Indonesia. Ia sebenarnya sudah memiliki pengalaman membela Merah Putih.

Pemain kelahiran Cirebon itu memperkuat Timnas U-16 dan berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022. Walau begitu, bercita-cita bisa kembali mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, tak cuma untuk Timnas U-16.

"Target saya yang jelas bisa bermain di Timnas Indonesia untuk semua kelompok umur dan semoga juga bisa memberikan yang terbaik untuk Garuda Select," kata dia.

4. Muhammad Ragil

Striker Garuda Select Muhammad Ragil menjadi perhatian setelah tampil gacor di beberapa laga terakhir. Ia pun punya mimpi membela Timnas Indonesia.

Usai mencetak gol gawang Huddersfield pada Maret lalu, Muhammad Ragil ditanya menganai cita-citanya sebagai pesepak bola. Penyerang berpostur 185 cm itu mengaku ingin berkarier di Eropa dan memperkuat Timnas Indonesia.

"Cita-cita terbesar saya pastinya bermain untuk tim nasional dan tim Eropa. Saya yakin kalau saya terus bekerja keras di sini, semua itu akan tercapai," ungkapnya.

Load More