Husna Rahmayunita
Striker Garuda Select Muhammad Ragil jebol gawang Bournemouth. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Striker Garuda Select 5 Muhammad Ragil mengungkap cita-citanya sebagai pesepak bola. Salah satunya, ia ingin membela Timnas Indonesia.

Muhammad Ragil mendapat kesempatan untuk mengikuti program Garuda Select jilid 5 sejak akhir 2022 silam. Ia pun mengaku senang bisa menimba ilmu di luar negeri.

Bagi striker berpostur 185 cm itu, bergabung ke Garuda Select merupakan kesempatan yang langka, sehingga harus dimaksimalkan dengan baik.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa 2022-2023: Man United Merana, AS Roma dan Juventus Kompak ke Semifinal

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Ini dalah kesempatan yang langka, maka dari itu saya harus bisa maksimal. Pelatih-pelatih di sini sangat berkualitas dan saya yakin mereka akan membantu saya berkembang," ujarnya dalam wawancara, seperti dibagikan @programgarudaselect Desember lalu.

Muhammad Ragil menggambarkan dirinya sebagai sosok yang pemberani. Dia tak gentar menghadapi berbagai tantangan.

"Saya orangnya itu gak ada takut. Jatuh-jatuh, sakit-sakit, mati-mati, jalanin aja, gak ada yang saya takutin," kata dia.

Baca Juga:
FIFA Soroti PSSI yang Batalkan Proses Naturalisasi Justin Hubner, Singgung Piala Dunia U-20

Muhammad Ragil ingin berseragam Merah Putih untuk membela timnas kebanggaan. Ia juga berhasrat rmelanjutkan karier sepak bol di Eropa.

"Cita-cita terbesar saya pastinya bermain untuk tim nasional dan tim Eropa. Saya yakin kalau saya terus bekerja keras di sini, semua itu akan tercapai," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Piala Dunia U-20 2023 usai Argentina Resmi Gantikan Indonesia

Muhamma Ragil jadi perhatian setelah beberapa kali menunjukkan penampilan mantap bersama Garuda Select. Ia menyumbangkan gol untuk timnya ketika menghadapi tim Inggris, Huddersfield, Bournemouth hingga Brighton.

Sementara itu, Garuda Select musim kelima telah resmi berakhir setelah laga pamungkas lawan Arsenal pada Selasa (18/4/2023) lalu.

Baca Juga:
Curhat Kapten Timnas Indonesia U-22 Tiga Tahun Tak Mudik Lebaran

Load More