Gagah Radhitya Widiaseno
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan keterangan saat konferensi pers di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali memberikan kata-kata motivasi untuk para pemain yang gagal terpilih untuk berangkat SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 akan berangkat ke Kamboja guna bertarung di SEA Games 2023. Turnamen ini sendiri akan dimulai pada 5-17 Mei 2023.

Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih awal, yakni 29 April 2023.

Baca Juga:
Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-22 di Usia Muda, Hokky Caraka: Mental Saya Sudah Bagus dari Dulu

Pelatih Indra Sjafri pun sudah memilih sebanyak 20 pemain untuk diberangkatkan ke Kamboja. Sisanya dicoret dan terpaksa tidak diberangkatkan.

Beberapa pemain yang tak diberangkatkan ke Kamboja tersebut akan tetap berada di Indonesia. Waketum PSSI, Zainudin Amali pun memberikan kata-kata yang bikin adem.

"Saya sampaikan kepada mereka yang tidak terpilih, bahwa mereka tidak terpilih bukan karena jelek," kata Zainudin Amali dilansir dari Antaranews.

Baca Juga:
Bursa Transfer Liga 1: Pemain Asal Argentina Pamit dari Borneo FC

"Tapi karena memang kuotanya terbatas. Hanya bisa membawa 20 orang," tambahnya.

Adapun Amali yakin kalau Timnas Indonesia U-22 bakal meraih medali emasi di SEA Games 2023. Faktor Indra Sjafri yang menjadi pemicunya.

"Saya yakin karena coach Indra Sjafri meyakinkan saya. Sejak terbentuknya tim ini, sejak berkali-kali saya tanya coach Indra dan coach Indra meyakinkan saya, insya Allah dengan materi pemain yang ada bisa rebut medali emas," kata mantan Menopra itu di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga:
Nadeo Argawinata Resmi Berpisah dengan Bali United, Teco Doakan Segera Dapat Klub Baru

Timnas Indonesia U-22 akan memulai laga perdana pada 29 APril 2023 melawan Filipina. Skuad Garuda Muda diharapkan bisa meraih kemenangan pada laga perdana ini.

Load More