Arif Budi Setyanto
Selebrasi Hokky Caraka usai menjebol gawang Fiji di Turnamen Mini. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker muda Hokky Caraka mendapatkan kesempatan ikut TC seleksi timnas Indonesia U-22 dalam persiapan SEA Games 2023. Ia mengakui punya mental kuat.

Hokky Caraka merupakan striker andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-20. Ia diproyeksikan untuk mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Sayangnya ajang itu batal digelar di Indonesia karena FIFA mencabut hak tuan rumah. Pada akhirnya Garuda Nusantara gagal tampil.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pertandingan Garuda Select 5, Nabil Asyura Cs Menang 12 Kali

Pasca-timnas Indonesia U-20 dibubarkan, Hokky kemudian dipanggil Indra Sjafri untuk ikut TC timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

Bahkan ia diberikan kesempatan tampil ketika laga uji coba melawan Lebanon. Striker berusia 18 tahun ini menyumbang assist dalam gol kemenangan yang dicetak Beckham Putra.

Nah, bisa ikut seleksi di timnas U-22 meski usianya lebih muda, Hokky mengakui dirinya sudah punya mental bagus. Apalagi hal itu dibantu saat dirinya gabung Garuda Select.

Baca Juga:
Garuda Select Bikin Sejarah, 3 Pemain Indonesia Kompak Bikin Kiper Arsenal Tak Berdaya

"Memang mental saya sudah bagus dari dulu. Jadi di Garuda Select semakin bagus di timnas jadi pede aja. Striker haus gol ala Dennis Wise," ucap Hokky dikutip dari wawancara dalam unggahan Instagram @programgarudaselect.

Akan tetapi, kini nama Hokky Caraka sudah dicoret Indra Sjafri dari skuad timnas Indonesia U-22. Namanya kalah saing dengan striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Baca Juga:
Garuda Select Menang Telak 3-0 atas Arsenal, Anak Asuh Shin Tae-yong Berikan Respons Mengejutkan

Load More