Gagah Radhitya Widiaseno
Rafael Struick pose di samping bemo (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi, Rafael Struick, kembali memposting ulang saat dirinya berada di samping bemo. Apakah ini sinyal kalau ia tak sabar untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)?

Rafael Struick terciduk kembali membagikan momen saat dirinya berada di samping kendaraan bemo.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @rafaelstruick. Ia memperlihatkan dirinya berada di samping bemo.

Baca Juga:
Jadwal Liga Europa Malam Ini: Ada Duel Hidup Mati Sevilla vs Manchester United

Dengan mengenakan kaus putih dan topi hitam, ia tampak memalingkan wajah. Dalam postingan lainnya, ia juga memperlihatkan suasana kemacetan lalu lintas kota Jakarta.

Kala itu, ia berada di sebuah mobil dan kemudian mengabadikan momen kemacetan lalu lintas kota Jakarta.

Postingan ini memang sebenarnya sudah lama diposting. Terlihat postingan ini diunggah pada 22 Desember 2022. Namun, ia kembali mempostingnya di Insta-story miliknya.

Baca Juga:
Bayern Tersingkir dari Liga Champions, Leroy Sane Kesal Tak Bisa Bobol Gawang Manchester City

Apakah ini sinyal bahwa Rafael Struick sudah tak sabar untuk menjadi WNI?

Rafael Struick saat ini memang sedang tahap menjadi WNI. Hal ini diungkapkan oleh salah satu Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Bersama Ivar Jenner, Rafael Struick akan segera diproses naturalisasinya.

Baca Juga:
Cedera, Ronaldo Kwateh Terancam Dicoret dari Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023?

"Kami sudah bersurat dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), kemudian Kemenpora akan ke Kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi) untuk Jenner dan Struick itu akan kita proses, akan diurus administrasinya dan disumpah," imbuhnya.

Terkait naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick, kedua pemain ini memang sudah disetujui oleh DPR RI pada rapat paripurna, Selasa (21/3/2023) lalu.

Bahkan terbaru ini, eks Exco PSSI Hasani ABdulgani memberikan kode kalau Rafael Struick dan Ivar Jenner segera diproses naturalisasinya.

"Saya apresiasi kepada Pak M.Iriawan dan Ketum baru Pak Erick Thohir, di mana kedua tokoh yang saya hormati ini sangat mendukung program naturalisasi Diaspora. Sebagai pihak yang memulai, saya tidak mau semua yang telah direncanakan gagal. Oleh karena itu, saya berinisiatif mengkontak kolega di Eropa memohon untuk membantu agar pekerjaan ini terselesaikan," tulisnya di narasi unggahanya, Rabu (19/4/2023).

"Alhamdulilah, ada berita bagus. Menurut kolega saya, Ivar Jenner dan Rafael Struick akan ke Jakarta untuk diambil sumpah setelah mereka berdua menyelesaikan kompetisi di Belanda, yaitu di atas tanggal 19 Mei," tegasnya.

Artinya dengan ini tinggal menunggu waktu saja untuk dua pemain keturunan ini sah dinaturalisasi dan menyandang status WNI.

Load More