Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memaklumi andai klub tak melepaskan Elkan Baggott ke SEA Games 2023.

Elkan Baggott termasuk salah satu pemain abroad yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Namun pemain Cheltenham Town FC itu tak kunjung bergabung.

Indra Sjafri pun pasrah bila tak bisa membawa Elkan Baggott. Sebab, ia menyadari SEA Games 2023 tak masuk kalender FIFA sehingga tak ada keharusan bagi klub untuk melepas pemainnya.

Baca Juga:
Akhirnya Bertemu, Ini yang Dibahas Erick Thohir dan Shin Tae-yong

"Kalau memang klub tidak berkenan, kita juga harus maklumi karena (SEA Games) bukan agenda FIFA. Tapi kalau klubnya berkenan mengapa tidak?" ucap pelatih Indra Sjafri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/4/2023) malam WIB.

Sementara dua pemain abraod lain yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan disebut siap merapat ke Timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri mengatakan dua pemain itu akan menyusul setelah hari raya Idul Fitri untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Jakarta. Arhan dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada 22 April, sedangkan Marselino pada 23 April.

Baca Juga:
Statistik Sangar Erling Haaland, Tercepat Cetak 35 Gol di Liga Champions

Terlepas dari itu, sosok yang juga Direktur Teknik PSSI itu mengaku sudah mengantongi 20 nama untuk skuad Timnas U-22 di SEA Games 2023.

"Sesuai 'road map' hari ini kami sudah menetapkan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja. Alhamdulillah dengan mengucap bismillah saya yakin yang kami pilih adalah yang terbaik dan akan kami butuhkan," kata Indra Sjafri.

"Kriteria pemain yang kami pilih seperti yang disampaikan Pak Waketum (PSSI Zainudin Amali) tadi, adalah pemain yang dari dua generasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 kelahiran 2001, dan pemain-pemain yang kita bentuk untuk Piala Dunia (U-20) 2023 kelahiran 2023," tambahnya.

Baca Juga:
Erick Thohir Akhirnya Bertemu Shin Tae-yong, Resmi Perpanjang Kontrak?

Load More