Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Rizky Ridho menjadi salah satu rekrutan baru Persija Jakarta. Bek Timnas Indonesia ini direkrut dari Persebaya Surabaya.

Tentunya kehadiran Rizky Ridho ini bakal menambah kokoh lini pertahanan skuad berjuluk Macan Kmayoran ini.

Meski berposisi sebagai bek, ternyata ada fakta menarik tentang Rizky Ridho. Ia ternyata awalnya tidak berposisi sebagai bek pada masa mudanya.

Baca Juga:
Usai Kasih Uang Rp2 Miliar ke PSM Makassar, Erick Thohir Beri Pesan Menohok kepada PT LIB

Ia bercerita tentang sejarah dirinya sebelum menempati posisi bek saat ini. Rizky Ridho mengawali karier sebagai seorang striker.

Namun karena beberapa alasan, Rizky Ridho akhirnya dicoba sebagai bek dan potensinya terlihat di posisi tersebut.

"Dulu saya sering bermain sebagai striker. Terus saya dimarahi pelatih karena terlalu sering di depan karena memang dulu belum ada aturan offside. Setelah itu saya diminta coba untuk bermain di posisi bek dan alhamdulillah cocok," cerita Rizky Ridho dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:
Erick Thohir Tanggapi Rumor Mano Polking Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rikzy Ridho bangga dirinya sekarang berseragam Persija Jakarta. Ia cukup yakin Thomas Doll selaku eks pelatih Borussia Dortmund bisa membantu perkembangannya sebagai seorang bek tangguh. Juru taktik asal Jerman itu memiliki segudang pengalaman di sepak bola Eropa.

"Iya itu salah satunya (Thomas Doll) karena saya ingin mendapatkan ilmu lebih dan bisa bermain sepak bola secara lebih baik," kata Rizky Ridho dilansir dari laman klub, Rabu (19/4/2023).

Selain itu, keputusan Rizky Ridho merapat ke Persija tidak lepas dari restu orang tua. Menurutnya, ayah dan ibunya setuju dirinya meninggalkan Persebaya Surabaya untuk bergabung dengan Persija Jakarta.

Baca Juga:
Liga Indonesia Musim Depan! Suporter yang Rusuh, Poin Klubnya akan Dikurangi

"Berawal dari agen saya Dusan Bogdanovic, dia bilang ada tawaran dari Persija. Saya lihat penawarannya dan setelah konsultasi dengan orang tua. Saya langsung membulatkan tekad," terang Ridho.

"Ketika saya dapat tawaran dari Persija, saya langsung konsultasi ke mereka dan orang tua saya meridhoi. Jadi saya langsung membuat keputusan setelahnya," sambung pemain 21 tahun tersebut.

Rizky Ridho adalah pemain kedua yang dikenalkan Persija Jakarta untuk mengarungi musim 2023/2024. Sebelumnya, Macan Kemayoran mengenalkan Akbar Arjuansyah, pemain berlabel tim nasional U-22.

Load More