Husna Rahmayunita
Justin Hubner gagal melanjutkan naturalisasi Indonesia (Instagram/justinhubner5)

Bolatimes.com - Justin Hubner menjadi pemain keturunan terbaru uang ngeprank Indonesia usai batal melanjutkan proses naturalisasinya untuk membela Timnas Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga. Dia menyebut ada permintaan yang tak bisa dipenuhi PSSI sehingga proses naturalisasi Justin Hubner disetop.

"Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal Liga Champions, AC Milan Bikin Rekor Spesial

Namun, Arya Sinulingga tak menjelaskan secara detail permintaan yang dimaksud tersebut. Sempat muncul rumor pemain blasteran Belanda yang kini membela Wolverhampton Wanderers U-21 itu meminta sejumlah uang

Arya Sinulingga juga tidak mengetahui mengapa permintaan Justin tersebut baru dilontarkan menjelang fase akhir proses naturalisasi.

Lantas, apa saja kerugian buat Justin Hubner usai prank Indonesia?

Baca Juga:
Chelsea Dipermak Real Madrid, Frank Lampard Bongkar Satu Kekurangan The Blues

1. Dihujat Netizen

Dampak ini sudah langsung terlihat di akun media sosial Justin Hubner dengan banyaknya para netizen dan pecinta sepak bola Indonesia yang menggeruduk sosmed pemain berusia 19 tahun itu.

Tak sedikit kemudian yang memutuskan untuk 'unfollow'. Terlebih diketahui, Justin Hubner sempat bergabung ke TC Timnas U-20 di Eropa untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Detik-detik Cristiano Ronaldo Smackdown Pemain Al Hilal, Langsung Kena Hukuman

Bahkan proses naturalisasi Justin Hubner Cs sudah berjalan bahkan disetujui oleh DPR RI, tinggal beberapa tahapan lagi. , Netizen di sosial media sontak langsung menyerang akun sosial media instagram Justin Hubner karena dianggap tidak tulus untuk membela Timnas Indonesia.

2. Kans Membela Timnas Senior

Saat ini Justin Hubner memang mendapat kesempatan untuk membela Timnas Belanda U-20. Bahkan, ia sudah mengikuti uji coba melawan beberapa negara seperti Prancis.

Baca Juga:
Garuda Select Hajar Arsenal, Dubes RI di London Angkat Topi

Akan tetapi, persaingan pemain yang sangat ketat membuat kans Justin Hubner untuk membela timnas senior Belanda cukup sulit direalisasikan.

3. Kepercayaan PSSI dan Publik Sepak Bola Indonesia

Batalnya proses naturalisasi Justin Hubner bisa berdampak negatif di masa mendatang. Pasalnya, bisa mempengaruhi kepercayaan PSSI dan publik sepak bola Indonesia.

Hal ini berpotensi menyulitkan kemungkinan Justin Hubner untuk dinaturalisasi jika berubah pikiran di masa mendatang. Bukan tidak mungkin PSSI akan mempertimbangkan lebih matang agar tak terulang kasus serupa.

Pun dengan netizen Indonesia yang besar kemungkinan bakal merespons negatif jika Justin Hubner berubah pikiran kembali untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More