Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions usai singkirkan Napoli dengan agregat 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - AC Milan sukses lolos ke semifinal Liga Champions. Ini menjadi kali pertama Rossoneri melangkah ke babak empat besar setelah jadi kampiun pada 2006-2007.

Tim asuhan Stefano Pioli melaju ke semifinal Liga Champions 2022-2023 setelah menyingkirkan Napoli. Setelah menang 1-0 di San Siro, AC Milan menahan imbang Partenopei 1-1 di Naples.

Menyitat data Opta, keberhasilan AC Milan melangkah ke semifinal menjadi alarm untuk tim-tim lawan. Pasalnya, Rossoneri memiliki rekor yang begitu impresif jika sudah berhasil melangkah ke babak empat besar Liga Champions.

Baca Juga:
Chelsea Dipermak Real Madrid, Frank Lampard Bongkar Satu Kekurangan The Blues

AC MIlan tercatat sudah 13 kali melaju ke semifinal Liga Champions dan cuma dua di antaranya mereka gagal melangkah ke final.

Dari 10 kesempatan melaju ke final, AC Milan juga sukses menjadi kampiun dalam tujuh edisi dengan yang terakhir terjadi pada musim 2006-2007.

Selain itu, kemenangan atas Napoli membuat AC Milan kini menyamai rekor Juventus sebagai klub Italia yang paling banyak melaju ke semifinal di era Liga Champions (sebelumnya bernama European Cup dari 1955-1991). Mereka sama-sama tujuh kali melakukannya.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: AC Milan dan Real Madrid Lolos ke Semifinal

“Saya pikir keunggulan kecil 1-0 di leg pertama membantu kami di satu sisi dan memblokir kami di sisi lain," kata Stefano Pioli usai laga dikutip dari Football Italia.

Lebih jauh, Piolo menjelaskan bahwa dirinya sangat senang bisa kembali membawa AC Milan ke semifinal Liga Champions. Dia pun berterima kasih kepada seluruh fans Rossoneri.

“Saya senang untuk para penggemar kami, yang mendukung kami terutama ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan kami bangga memiliki penggemar seperti ini," pungkas Stefano Pioli.

Baca Juga:
Detik-detik Cristiano Ronaldo Smackdown Pemain Al Hilal, Langsung Kena Hukuman

Load More