Husna Rahmayunita
Rachmat Irianto sidang skripsi diuji Waketum PSSI. (Instagram/@unesatv)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Rachmat Irianto menjalani sidang skripsi belum lama ini. Ia diuji langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Rachmat Irianto menjalani ujian di Ruang Siadang Skripsi FIK Unesa Surabaya, Selasa (18/4/2023). Momen tersebut diabadikan oleh akun @unesatv hingga mencuri perhatian.

Tampak, gelandang Persib Bandung itu mengenakan pakaian formal lengkap dengan almamater universita saat sidang skripsi.

Baca Juga:
Manjur, Taktik Carlo Ancelotti Bikin Real Madrid Pecundangi Chelsea

Salah satu penguji sidang skripsi Rachmat Irianto adalah Zainudin Amali yang tak lain mantan Menpora sekaligus Waketum I PSSI periode 2023-2027.

Terlihat, pemain yang karib disapa Rian itu menunjukkan gestur tegang ketika di hadapan penguji.

"Jadi hari ini hari penting buat Mas Rian. Karena siang ini adalah sidang skripsi S1-nya dan langsung diuji oleh Cak Hasan dan Prof Zainudin Amali," tulis @unesatv.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung usai Gagal Juara BRI Liga 1 2022

Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto. (Instagram/@unesatv)

Sidang skripsi Rachmat Irianto menjadi spesial karena juga dihadiri oleh kelurga tercinta termasuk sang ayah yang juga legenda Perseabaya Surabya Bejo Sugiantoro.

"Selamat atas pencapaiannya ya, dan semoga tetap semangat terus untuk membela Timnas Garuda sampai juara," imbuh @unesatv.

Rachmat Irianto dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sebagai Sarjana dari Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek).

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal Liga Champions, AC Milan Bikin Rekor Spesial

Terlepas dari itu, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu membuktikan dirinya sebagai pesepak bola yang tak mengesampingkan pendidikan.

Load More